Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil di Batam Akhirnya Tercyduk Polisi

Batam, beritakarimun.com – Seorang spesialis pembobol dan pecah kaca mobil asal palembang berhasil diamankan jajaran kepolisian polresta barelang batam, Kamis (7/12).

Pelaku MH yang nyaris menjadi bulan-bulanan warga Bengkong Kota Batam itu ditangkap warga saat berusaha kabur dari kejaran polisi usai melakukan aksi nya menggasak uang 300 juta rupiah didalam mobil fortuner berwarna putih dengan nomor polisi BP-805 AQ.

Menurut Kasatreskrim Polresta Barelang Batam,Kompol Gima Agung,Sik mengatakan pelaku sempat berhasil membawa kabur uang milik Arianto yang disimpan pada dasbor mobil milik nya.

“Kejadian kehilangan uang sebesar 300 juta rupiah tersebut,berdasarkan laporan warga yang mengalami pecah kaca mobil di siang hari didaerah kecamatan Bengkong, “Ujar Gima Agung pada beritakarimun.com.

Dari hasil pemeriksaan dan penyidikan kepolisian terhadap pelaku MH dan seorang rekan nya berinisial IS,ternyata kedua pelaku merupakan pemain lama yang kerap beraksi dalam setiap hari besar seperti Natal,Lebaran dan tahun baru.

“Dalam aksi nya MH dibantu oleh rekan nya IS yang berhasil kabur dari kejaran warga,polisi masih terus memburu pelaku lainnya, “jelas Gima.

Mengetahui adanya tindak pidana kriminal pembobolan dan pecah kaca,kepolisian langsung bergerak cepat ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku MH bersama barang bukti uang sebesar 196 juta lebih,klasiknya lagi beruntung polisi cepat bertindak mengamankan uang milik korban yang telah berserakan di jalanan.

“Polisi dan warga langsung menyelamatkan uang milik korban yang berserakan di jalanan,dan berhasil mengumpulkan uang tersebut sekitar 196 jutaan lebih,”ujar Gima Agung.

Usai dibekuk, pelaku MH langsung dibawa ke Mapolsek bengkong untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan, Polisi juga berjanji akan segera menangkap rekan pelaku IS yang berusaha kabur dan membawa sebagian uang hasil kejahatan nya,”tutup Gima.

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva