PT Timah Lakukan Kerjasama dengan Pihak Kejaksaan Kundur

Karimun, beritakarimun.com – Guna terciptanya kelancaran, PT. Timah (Persero) Tbk selaku perusahaan BUMN di Wilayah Operasi Kepri dan Riau melakukan penandatanganan MOU bersama Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu, Rabu (6/12).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Batu, Aji Satrio Prakoso kepada reporter beritakarimun.com , Kamis siang (7/12) mengatakan, pihak PT. Timah mengajukan kerjasama dalam menangani penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara.

“Selain bertujuan menangani penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara, kita juga menyepakati untuk melakukan pendampingan pelaksanaan program yang ditetapkan PT. Timah (Persero) TBK. Dalam hal ini PT. Timah (Persero) Tbk dapat meminta bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya kepada kita,” ungkap Aji.

Aji juga mengatakan, hal tersebut dapat dikatakan seperti bentuk pengawalan serta mengawasi program yang dilaksanakan oleh PT. Timah (Persero) Tbk.

“Usai penandatanganan kesepakatan tersebut, kita sepakat untuk saling memberikan informasi dan melakukan koordinasi untuk menentukan langkah yang diperlukan sebagai upaya penyelesaian masalah, contohnya dalam pengelolaan dana CSR, bisa dikatakan sebagai bentuk pengawalan, namun bukan termasuk dalam TP4D. Semoga dengan kerjasama dan kesepakatan yang telah dilakukan tersebut, kedepannya dapat berjalan semakin membaik,” tutup Aji.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva