Catet! Polres Karimun Buka Layanan Pengaduan Bebas Pulsa

Karimun, beritakarimun.com – Guna meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah untuk masyarakat yang berbasis Information Technologi (IT), Polres Karimun menggelar layanan bantuan via telfon atau handphone dengan hanya menekan 110 secara gratis.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan pihaknya akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Karimun sehingga masyarakat bisa menjadi lebih mudah dan terbantu.

“Bagi masyarakat yang ingin melaporkan suatu kejadian, ingin memberikan informasi, atau memberi keluhan serta pengaduan, mulai sekarang sudah bisa melakukannya dengan cara yang sangat mudah. Bisa langsung mengakses atau menghubungi ke nomor 110 melalui telfon atau handphone,” ungkap AKBP Agus.

AKBP Agus mengatakan, untuk mengakses layanan tersebut, masyarakat dipermudah karena tidak dikenakan biaya sedikit pun.

“Layanan yang kita buat ini adalah bebas pulsa, ini bertujuan mempermudah dan meringankan masyarakat Kabupaten Karimun sehingga tidak kesulitan lagi untuk menghubungi kita. Lebih mudah diakses oleh sarana telekomunikasi yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Karimun, sehingga pada hari Minggu tanggal 26 November tahun 2017 Polres Karimun telah mengimplementasikannya dengan melakukan pemasangan perangkat elektronik *LAYANAN POLISI 110* di ruang Command Center Polres Karimun, dan hingga saat ini layanan bantuan Kepolisian tersebut sudah bisa dioperasionalkan dengan baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Karimun,” jelas AKBP Agus.

AKBP Agus menambahkan, dalam rangka menginformasikan telah beroperasinya layanan polisi 110 ini secara luas di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun, pihaknya telah mulai melakukan sosialisasi.

“Polres Karimun dan seluruh jajarannya sampai dengan tingkat Polsek menggelar kegiatan *SOSIALISASI LAYANAN POLISI 110* baik melalui media cetak, elektronik, serta penempelan sticker layanan polisi 110 di kendaraan – kendaraan operasional dinas Kepolisian. Semoga dengan demikian, masyarakat bisa merasakan pelayanan yang sangat baik dari kami sehingga masyarakat semakin dipermudah.” tutup AKBP Agus.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva