Pelaku Agustinus Meminta Maaf Kepada Masyarakat Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Akibat membuat status di akun Facebook miliknya yang mengarah ke ujaran kebencian terhadap nama daerah Kabupaten Karimun, Agustinus Harrisakti salah , Sabtu (2/12), datangi Mapolres Karimun untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada warga Karimun.

Status hingga komentar facebook yang ia tulis membuat anak tempatan Kabupaten Karimun kesal dan marah sehingga hingga melaporkan ke pihak kepolisian.

“Saya datang ke Karimun dalam rangka keberatan saudara-saudara kita yang ada di Karimun atas komentar saya di facebook. Memang tidak sepantasnya saya ucapkan kata-kata itu, jadi saya sadari saya salah, saya datang ke Karimun untuk bertemu Pak Teguh yang menghubungi istri saya. Saya pamit ke istri saya untuk mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat,” ungkap Agustinus kepada beritakarimun.com di Mapolres Karimun, Sabtu (2/12).

Baca Juga: Pelaku Penghinaan Nama Karimun Ditemui Warga Tempatan di Mapolres Karimun

Agustinus juga menjelaskan maksud dan alasannya hingga menulis status yang membuat masyarakat tempatan Karimun meradang.

“Awalnya saya menulis status tersebut dengan maksud menyampaikan kepada teman-teman dekat saya yang ada di Tanjung Balai Karimun, kebetulan pada tahun 2010 hingga 2012 saya pernah tinggal di Karimun, saya memang biasa bercanda seperti itu, tetapi pada saat saya menulih status tersebut, saya tidak berpikir luas bahwa bisa menimbulkan masalah yang besar, saya akui ini kecerobohan saya, ” ujar Agustinus.

Agustinus yang ditemui para pemuda tempatan di Mapolres Karimun mengaku tidak akan mengulanginya lagi dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Tanjung Balai Karimun.

Berikut video permohonan maaf pelaku Agustinus: