Kualitas Beras Buruk, Wakil Bupati Karimun Sidak di Gudang Bulog

Karimun, beritakarimun.com – Akibat banyaknya beras bulog yang kualitasnya memburuk, Pemerintah Daerah melakukan pengecekan kembali sebelum mendstribusikan beras bulog kepada masyarakat Kabupaten Karimun, hal tersebut disampaikannya Wakil Bupati karimun Answar Hasyim usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang bulog di Parit Rampak Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Senin (27/11).

Menurut pantauan beritakarimun.com, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di dampingi Plt. Kadis Sosial syahrudin, melakukan sidak ke gudang bulog secara mendadak karena sebelumnya mendapatkan laporan bahwa kualitas beras bulog yang ada di gudang bulog memburuk.

“Kita bersama Wakil Bupati Karimun Bapak Anwar Hasyim melakukan pemeriksaan secara mendadak terhadap beras bulog yang katanya kualitasnya memburuk. Setelah kita ke lokasi, kita melihat langsung beras bulog tersebut, dan ternyata kualitasnya memang tidak bagus.” ungkap Plt Kadinsos Syahrudin melalui via telefon, Selasa (28/11).

Syahrudin mengatakan, dari banyaknya karung beras yang ada di dalam gudang tersebut, namun tidak semua isi beras bulog tersebut mengalami kerusakan.

“Saya rasa beras ini rusak karena terlalu lama disimpan di gudang, kebanyakan yang rusak itu beras bulog yang ukurannya 15 kg, kalau yang 50 kg masih bagus. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak bulog Batam terhadap temuan ini. Kita belum dapat menghitung berapa banyak yang rusak karena butuh waktu untuk melakukan pemeriksaan seluruh beras yang ada di dalam gudang. Selagi masih ada yang bagus pasti kita distribusikan. Yang penting masyarakat kita bisa mengkonsumsi beras bulog yang memiliki kualitas baik.” ujar Syahrudin.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva