Simpan Sabu Dalam Sepatu, Penumpang Lion Ditangkap Petugas BC Batam

Batam, beritakarimun.com – Lagi petugas Bea Cukai Batam menangkap satu calon penumpang pesawat Lion Air no flight JT 972 tujuan Batam – Surabaya , Senin (27/11) dengan barang bukti seberat 401 gram Shabu asal Malaysia.

Rencananya narkotika tersebut akan diserahkan pada seseorang yang berada di Surabaya,pelaku bernama Amiruddin ini ditangkap di Bandara internasiona Hang Nadim Batam.

Menurut Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Bea dan Cukai Tipe B Batam Raden Evy Suhartantyo mengatakan,berdasarkan hasil penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pelaku,ditemukan tiket penerbangan Lion Air,sebuah identitas KTP bertuliskan nama lengkap yaitu,Amiruddin(45th) asal Pidie,Aceh.

Evy menambahkan,pelaku menggunakan modus operandi dengan cara menyembunyikan 4 paket bungkusan kristal putih di dalam sepatu.

Pengungkapan ini berawal saat penumpang Lion Air itu melewati mesin pemindai X-Ray sudah menunjukan kecurigaan petugas jaga di pintu masuk ruang tunggu bandara hang nadim.

” Setelah dilakukan pemeriksaan body dan penggeledahan barang bawaan,akhirnya petugas menemukan 4 paket sabu disimpan disepatu miliknya,”ujar Evy.

Sementara dari pengakuan tersangka, bahwa barang tersebut diperoleh dari jaringan internasional di Malaysia yang rencana nya dihantarkan pada pemesan.

” Penangkapan petugas bea cukai batam ini merupakan tangkapan narkotika ke-27 selama tahun 2017,sebelumnya petugas menangkap 2 tersangka 3 hari yang lalu atas nama Kaswanto dan Sugito di bandara Internasional Batam,yang berencana berangkat tujuan Surabaya,”ungkap Evy.

Selanjutnya petugas batam langsung membawa tersangka kekantor Bea Cukai Batam,rencananya usai dilakukan pemeriksaan,petugas bea cukai batam menyerahkan tersangka dan barang bukti pada Badan Narkotika Nasional provinsi Kepulauan Riau.

 

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva