Pil PCC Mulai Beredar di Karimun, Ini Langkah Pasukan Kuda Polres Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Satresnarkoba Polres Karimun Mengamankan Sebanyak 10 Butir Pil Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC), Senin (13/11).

Informasi Penyalahgunaan Obat Jenis PCC Tersebut diperoleh dari Salah seorang Pegawai Puskesmas Tanjungbalai Karimun bahwa adanya seseorang pasien UGD Puskesmas Tanjung Balai Karimun YY (38) yang diduga menjadi korban penyalahgunaan obat PCC.

Awalnya, YY (38) diantar Seorang oleh temannya MA ke UGD Puskesmas Tanjung Balai Karimun dalam keadaan pusing, mual dan sesak nafas, selanjutnya oleh dokter yang menanganinya menanyakan penyebab keadaan YY menjadi pusing , mual dan sesak nafas, kemudian YY mengakui telah Mengkonsumsi obat dengan yang dibeli dari rekan nya merk PCC.

Selanjutnya, Dokter meminta obat yang di minum tersebut dari YY, Selanjutnya YY mengeluarkan obat tersebut dari tas nya dan Menyerahkan Sebanyak 10 Butir Obat dengan merk PCC yang di bungkus dalam Plastik clip warna putih bening, Dokter yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi Satresnarkoba Polres Karimun dan Meyerahkan Obat tersebut.

Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias Saat Dihubungi beritakarimun.com, Sabtu (18/11) Membenarkan adanya Penyalahgunaan Obat Jenis PCC Tersebut.

“Iya kita Sudah Amankan 10 Butir Pil PCC tersebut,” ujar AKP Nendra.

Sementara itu, Setelah diamankan di tempat kerjanya di daerah Villa Kelurahan Kapling, Kecamatan Karimun YY mengaku sudah lama mengkonsumsi obat PCC tersebut sejak masih bekerja di Batam yang didapat dari temannya YI, Terhadap YI saat ini masih dilakukan Pengejaran dan Pengembangan selanjutnya.

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva