Kapolres Karimun Pimpin Langsung Sertijab Kapolsek Kuba

Kundur, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin SIK, Kamis pagi (16/11), pukul 09:00 WIB, memimpin Serah Terima Jabatan(Sertijab) Kapolsek Kundur Utara dari AKP Emas kepada AKP Edi Suryanto di halaman Polsek Kundur Utara.

Kehadiran Kapolres Karimun beserta jajaran lengkapnya di Sertijab itu menjadi sorotan para Jurnalis yang meliputi kegiatan tersebut.

Pasalnya, tercatat untuk pertama kalinya di Kepulauan Riau Sertijab Kapolsek langsung didatangi dan dihadiri Kapolres beserta jajarannya

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin SIK menyampaikan, serah terima jabatan, selain bagi sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan hal penting dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial juga sebagai mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kundur Utara & Barat. Kapolres Agus mengharapkan dengan diadakan kegiatan ini dapat terciptanya personil Polres Karimun yang humanis dan lebih dekat dengan masyarakat.

Usai Sertijab, mantan Kapolsek Kundur Utara AKP Emsas saat dihubungi beritakarimun.com mengatakan sangat sedih meninggalkan Kundur Utara, pasalnya ia mengakui sudah terlalu erat membangun kekompakan dengan masyarakat setempat.

“Masyarakat Kuba luar biasa baik dari pemuda hingga sampai ke tokoh-tokoh di Kuba, kekompakannya sangat luar biasa,” ujar AKP Emsas yang kini menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Pinang Barat.

Emsas juga berpesan kepada pejabat baru yang mengantikannya agar lebih bermasyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat setempat.

“Pesan saya kepada Kapolsek Kuba yang baru harus bermasyarakat, tidak boleh sombong dengan masyarakat, Ujar Emsas.

 

 

Editor : Codet Carladiva