Waspada! Ketua Macan Hitam Gadungan Minta Uang dan Pulsa Ke Pejabat Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Nama Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK dalam seminggu terakhir dicatut oleh orang tak dikenal.

Pelaku mencatut nama Ketua Macan Hitam Polres Karimun tersebut ke berbagai pejabat yang ada di Karimun, salah satunya Lurah Balai Kota Muhamamd Rahendra.

Lurah Balai Kota nyaris ditipu oleh akun facebook palsu yang menyamar sebagai pemilik akun Lulik Febyantara. Penipuan tersebut selain minta uang juga berujung meminta pulsa namun gagal terealisasi, Kamis lalu (9/11).

“Saya berteman di Facebook bersama Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik itu sudah sejak Pak Kasat menjabat sebagai Kapolsek Balai Karimun beberapa waktu lalu, namun beberapa hari belakangan ada Facebook yang menggunakan akun mengatas namakan Pak Kasat Reskrim Polres Karimun mengirimkan saya permintaan pertemanan, karena saya kenal jadi saya konfirmasi pertemanan tersebut,” ungkap Lurah Balai Kota Kabupaten Karimun, Muhammad Rahendra saat ditemui, Rabu pagi (15/11).

Rahendra mengatakan, setelah ia berteman di facebook dengan akun “Lulik fhebbyantara” ia langsung mengirimkan chat pribadi kepada akun facebook yang dikiranya memang milik AKP Lulik.

“Saya langsung chat setelah menerima pertemanan yang saya pikir memang milik Kasat Reskrim, dengan tujuan menyapa beliau dan mempertanyakan akun facebook baru milik beliau yang di dalamnya terdapat foto-foto Kasat Reskrim semasa mudanya. Namun beberapa waktu berjalan tiba-tiba akun facebook tersebut meminta pulsa sebesar 100 ribu dan meminta uang kepada saya melalui Massanger, dari situ saya curiga dan mempertanyakan langsung kepada Kasat Reskrim melalui chat Whatsapp, dan ternyata Kasat Reskrim tidak mengakui kalau itu adalah akun miliknya,” ujar Rahendra.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara dengan akun Whatsapp nya menyebarluaskan untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang nekat menipu masyarakat Karimun dengan mengatas namakan dirinya.

“Selamat malam Senior & rekan-rekan sekalian, Menginformasikan bahwasanya bilamana terdapat seseorang yang mengaku/mengatasnamakan saya AKP LULIK FEBYANTARA SIK Kasat Reskrim Polres Karimun, dengan meminta-minta sesuatu (materiil/non materiil) melalui SMS/Telfon, mohon kiranya tidak usah ditanggapi karena itu bukan saya. Saya hanya memiliki 1 nomor HP saja,” Terimakasih. tulis AKP Lulik.

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva