Dua Pemuda Sungai Lakam Timur Diringkus Satresnarkoba Polres Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun yang sering dijuluki tim Kuda Putih berhasil meringkus 2 (dua) orang tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu di dua lokasi berbeda hanya dalam selang waktu 30 menit, yang merupakan warga Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Senin (6/11).

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, mengatakan kedua tersangka tindak pidana narkotika diduga shabu tersebut ditangkap dan diamankan di lokasi serta waktu yang berbeda.

“Kita melakukan penangkapan terhadap MAS (24 th) dan SA (28 th), kedua tersangka merupakan warga Sungai Lakam Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. MAS kita amankan di Jalan Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Senin (6/11) pukul 18.30 WIB, dari Pelaku Mas kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 Paket kecil narkotika diduga jenis shabu dengan berat kotor 0.56 gram, 1 Buah Kotak rokok dunhill, 1 Buah dompet warna coklat , 1 Buah kaca pyrex, 1 Unit Motor Honda Blade dengan Nomor Polisi BP, Plastik-plastik pembungkus shabu, 1 Unit handphone merk Apple Iphone 4, dan 1 Unit handphone merk strawberry,” ungkap ungkap AKP Nendra.

AKP Nendra mengatakan, setelah tersangka diintrogasi oleh pihaknya, anggota Satres Narkoba Polres Karimun berhasil melakukan pengembangan terhadap satu tersangka lagi.

“Setelah dilakukan investigasi dan interogasi akhirnya tersangka MAS mengaku bahwa telah mendapatkan barang haram tersebut dari SA (28 th) yang juga merupakan warga Sungai Lakam, setengah jam kemudian sekira pukul 19.00 WIB, kita berhasil amankan SA yang sedang duduk di dalam kamar nya. Selanjutnya kita interogasi SA dan ternyata SA mengakui bahwa telah memberikan narkotika diduga jenis shabu kepada MAS di rumahnya. SA mengaku mendapat barang bukti tersebut dari rekannya MAN (DPO),” ujar AKP Nendra.

Dengan demikian, kedua tersangka langsung dibawa ke Mako Polres Karimun untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua tersangka sudah kita amankan di Mapolres Karimun, kasus ini tentunya akan terus kita kembangkan, kita akan mencari MAN yang menurut pengakuan tersangka SA mendapatkan barang tersebut darinya. Kita akan berupaya selidiki sehingga para pengguna serta pengedar di Kabupaten Karimun ini makin berkurang. Kita akan terus lakukan pemberantasan,” tutup AKP Nendra.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva