Lanal Tanjung Balai Karimun Sosialisasi Ke Nelayan Durai

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Lanal Tanjungbalai Karimun melalui Jajaran Posal (Pos TNI AL) dan Posmat (Pos pengamat) Lanal TBK memberikan sosialisasi atau pressuring rutin kepada nelayan di dermaga pelabuhan Durai Kabupaten Karimun, Selasa (7/11).

Sosialisasi yang dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali itu dimulai sejak tahun 2015 kepada nelayan, pemilik Boat Pancung dan pemilik Kapal.

Dalam sosialisasi tersebut, anggota TNI AL menyampaikan beberapa materi yang diharapkan dapat bermanfaat untuk keselamatan para nelayan atau pemilik kapal penumpang.

Para nelayan ditekankan agar tidak melakukan tindak Pidana atau kejahatan di laut seperti merompak, mencuri dan lain-lain, karena TNI AL akan menindak tegas para pelaku tindak kejahatan di laut.

Nelayan dihimbau agar tidak memberi cat warna abu-abu di seluruh badan Kapal/Boat pancung yang menyerupai Kapal Patroli milik TNI AL, agar mempermudah Identifikasi agar dapat membedakan mana sarana umum dgn sarana patroli TNI AL.

Antisipasi perubahan cuaca juga sangat penting untuk tetap diterapkan, membawa perlengkapan keselamatan di laut seperti life jacket, Pelampung dan lain-lain juga sangat diperlukan.

Para nelayan juga ditegaskan agar selalu menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah di laut, sehingga laut karimun tetap sehat dan selalu terlihat indah.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh sekitar 25 nelayan setempat, sosialisasi tersebut disampaikan oleh Danposmat Durai Serma Aldon dengan situasi aman dan kondusif.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva