Bayi Yang Selamat dari Kebakaran Pulau Kambing Menjadi Perhatian Nyimas Novi

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Bayi baru lahir yang bisa terselamatkan dari musibah kebakaran yang terjadi di RT 01 RW 02 Pulau Kambing Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, (5/11) lalu, menjadi perhatian salah satu anggota DPRD Karimun.

“Saya secara pribadi sangat prihatin, saya sangat tergerak hati kemari untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi serta memberi motifasi kepada korban yang rumahnya terbakar. Upaya bapak Kamal ini, luar biasa membuat saya terenyuh, beliau bisa menyelamatkan anaknya yang baru saja lahir ke dunia sebelum terjadinya kebakaran, istrinya juga sangat kuat sehingga bisa berlari menyelamatkan diri meski baru beberapa jam melahirkan. Allah telah melindungi bayi mungil yang baru saja melihat indahnya dunia,” ungkap Nyimas Novi Ujiani Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PKB.

Kamal (34th), bekerja sebagai buruh bangunan yang merupakan korban kebakaran di Pulau Kambing beberapa waktu lalu menceritakan kisahnya saat insiden kebakaran di rumahnya.

“Namanye juga musibah, kite tak bise ngape-ngape, waktu kejadian saye bersame istri dan tige anak saye sedang tidur, tibe-tibe ade yang berteriak kebakaran, saye melihat api di luar sudah membesar, saye langsung gendong ketige anak saye dan membawa istri saye keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ungkap Kamal.

Kata Kamal, pada hari yang sama ia baru mendapatkan anak ketiganya, istrinya baru melahirkan beberapa jam sebelum kebakaran terjadi.

“Anak saya ada 3, yang pertama lelaki berusia 5 tahun, yang kedua perempuan berusia 3 tahun, dan yang ke tiga baru saja lahir pukul 9 pagi di Bidan sebelum kejadian kebakaran, sekitar jam 2 siang anak dan istri saya langsung saya bawa pulang, dan malamnya jam 12 langsung terjadi kebakaran. Sehingga saya hanya langsung menyelamatkan anak dan istri tanpa bisa menyelamatkan harta benda. Bahkan ari-ari anak saya pun tidak sempat saya selamatkan. Tapi syukur Alhamdulillah keadaan anak saya dalam keadaan sehat walafiat, saya sangat berharap pemerintah daerah dapat mempermudah dalam pengurusan surat menyurat yang tidak bisa kami selamatkan dalam kejadian kebakaran waktu itu.” tutup Kamal.

 

 

Reporter  : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva