Yayasan Budha Tzu Chi Sumbang Puluhan Juta Untuk Korban Kebakaran Pulau Kambing

Karimun, beritakarimun.com – Sebuah Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Senin (6/11) memberikan bantuan dan santunan berupa dana dan makanan kepada Korban Kebakaran di kawasan Pulau Kambing, .

Ketua Harian Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Sukmawati mengatakan bantuan yang mereka berikan adalah merupakan bentuk rasa simpati mereka terhadap korban yang terkena bencana kebakaran tersebut.

“Kami semua para anggota yayasan Budha Tzu Chi Indonesia,merasa sedih dan simpati melihat para korban yang rumahnya yang terkena musibah kebakaran, bantuan yang kami berikan adalah dari dana yang kami kumpulkan,” ujar Sukmawati kepada beritakarimun.com

Sukmawati juga menambahkan, meskipun mereka berbeda Suku dan Agama tidak menghalangi mereka untuk berikan bantuan-bantuan tersebut kepada orang yang membutuhkan, karna menurut Sukmawati Agama Suku dan Ras tidak akan menjadi penghalang buat mereka memberikan bantuan.

“Walaupun kita berbeda Suku Agama dan Ras, tidak menghalangi kami untuk melakukan berbuat baik, karena saya menilai kita semua sama saja, mungkin hari ini kami yang memberikan pertolongan dan siapa tahu dikemudian hari kami yang membutuhkan pertolongan mereka, ” Ungkap Sukmawati.

Batuan yang diberikan berupa Uang Tunai Sebesar Rp. 31.000.000 yang dibagikan kepada 31 Kepala Keluarga berdasarkan data Kartu Keluarga (KK) yang didapatkan,dengan masing-masing KK sebesar 1 juta Rupiah, Baju sekolah dan juga makanan pokok seperti Indomie, Roti dan bantuan lainnya.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor       : Codet Carladiva