Trio Karimun Kembali Bangun Rumah Warga Miskin

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Trio Karimun yang terdiri dari Dandim 0317 TBK, Danlanal TBK, dan Kapolres Karimun kembali membantu memberantas kemiskinan di Karimun dengan melakukan bedah rumah terhadap rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Suka Jaya Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

Kali ini, Trio Karimun melibatkan FKPPI, Patron dan BNI yang bersinergi dalam merombak rumah warga. Tidak hanya membantu dalam pengadaan material, namun kompak secara bersama-sama dan langsung turun tangan dalam membedah rumah tersebut.

“Ini kali kedua untuk kita berperan aktif dalam membantu Pemerintah daerah mengurangi kemiskinan di Kabupaten Karimun, ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 dan HUT Kabupaten Karimun Ke-18 yang diperingati awal Oktober 2017 lalu,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat dikonfirmasi Reporter beritakarimun.com, sabtu (4/11).

Kapolres Agus mengatakan, dirinya bersama bersama Trio Karimun sepakat untuk tidak hanya sampai disini saja.

“Kita sudah sepakat bersama Pak Dandim dan Pak Danlanal bahwa ini jangan berhenti begitu saja, setidaknya pelan-pelan kita berupaya berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah kemiskinan masyarakat Karimun. Gotong royong yang dilakukan bersama-sama untuk melakukan bedah rumah tersebut kita lakukan dalam jangka waktu kurang lebih sebulan. Semoga apa yang kita lakukan bisa sangat bermanfaat untuk orang yang benar-benar membutuhkan,” ujar AKBP Agus.

Salah satu warga yang beruntung dibedah rumahnya adalah salah satu warga Kampung Suka Jaya Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun atas nama Edes Sihotang.

Serah terima bedah rumah tidak layak huni tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.Ik, Dandim 0317 TBK Letkol (Inf) I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanal TBK Letkol (P) Totok Irianto, Ketua FKPPI, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Sumardi, Kasi Trantib Kecamatan Meral, Lurah Sei. Pasir, Ketua FKPPI Kabupaten Karimun, Kepala BNI Karimun, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun, Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Karimun dan Ketua KNPI Kabupaten Karimun.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva