Pasukan Kuda Polres Karimun Amankan 5 Penyelundup Narkoba

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Tim Pasukan Kuda Resnarkoba Polres Karimun berhasil ringkus 5 orang tersangka dalam waktu dua hari. Keberhasilan ini membuktikan bahwa pihak kepolsian Karimun terus menekan maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Karimun.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, mengatakan, dari lima tersangka tersebut, salah satunya pernah merasakan penderitaan di balik jeruji besi, namun dalam kasus pencurian.

“Penangkapan pertama, pada Minggu 29 Oktober 2017, sekira pukul 21.35 WIB, kita amankan dua orang tersangka, AS (23 tahun) pengangguran yang berasal dari Provinsi Riau dan JM (27 tahun) pengangguran yang merupakan warga Sei Lakam, kita tangkap di Kos-kosan Jalan Pelipit RT 002 RW 003 Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun. Lalu, pukul 22.30 WIB, kita kembali menangkap satu orang, yaitu Jamaludin (38 tahun) pria asal Sumbawa yang juga pengangguran. Jamaludian, pria yang baru sehari menghirup udara bebas, dulu dia pernah divonis 20 tahun penjara di Malaysia akiban merampok, kemudian juga baru bebas dari tahanan lapas Karimun dengan kasus pencurian, ia kembali ditangkap dikawasan yang sama dengan AS dan JM. Dari tangannya, kita mendapat barang bukti 2 paket kecil sabu dan mengaku mendapat barang tersebut dari temannya AC (DPO),” ungkap AKP Nendra.

AKP Nendra mengatakan, keesokan harinya, Senin (30/10), pihaknya kembali berhasil melakukan pengamanan terhadap 2 prang tersangka yang juga di tempat yang sama dengan sehari sebelumnya.

“Keesokan harinya, tepatnya hari senin tanggal 30 oktober 2017, kita kembali amankan tersangka HA (20 tahun). Pemuda pengangguran yang diketahui pemuda asal Jawa Barat itu kita ringkus di lokasi yang sama sekira pukul 00.30 WIB dini hari, kita lihat tersangka sedang duduk di atas motor dan kita duga sedang ingin melakukan transaksi, saat kita tangkap dan kita introgasi di tempat, tersangka HA tidak mengakui, namun setelah kita lakukan penggeledahan, kita temukan empat paket kecil Narkotika jenis sabu, yang disembunyikan di dalam kantong celananya. HA mengaku mendapatkan BB dari temannya DN (DPO). Kemudian, malamnya sekitar Pukul 22.30 WIB, kita juga amankan Br (26th), lelaki asal Alai Ungar Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun yang bekerja sebagai buruh harian lepas, kita amankan juga di depan Kos-kosan Jalan Pelipit RT 002 RW 003 Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun. Saat hendak ditangkap, Br yang melihat anggota akan menciduknya, ia membuang sebuah bungkusan plastik yang diduga merupakan narkotika jenis sabu. Setelah di cek, barang yang dibuang tersebut berisi paket kecil sabu,” ujar AKP Nendra.

AKP Nendra mengatakan, Kelima orang tersebut saat ini telah diamankan di Polres Karimun, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah melanggar hukum.

“Kita akan lakukan pengembangan, kita akan selidiki dari siapa mereka mendapatkan barang tersebut, kita akan upaya untuk mengejar siapa bandarnya, kita sudah mengantongi beberapa nama yang saat ini masuk dalam DPO kita, kita akan upaya untuk tuntaskan itu,” tutup AKP Nendra.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva