Korban Kebakaran Pulau Kambing Segera Dipindahkan Kerumah Singgah

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 120 orang korban kebakaran yang terjadi pada hari Minggu dini hari (5/11) kemaren di RT 01 Rw 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun Kabupaten Kepulauan Riau, saat ini yang masih mengungsi di Mesjid Al-Furqon rencananya akan dipindahkan di rumah singgah yang terletak di Tebing, Senin (6/11).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan berhubung tempat posko pengungsian saat ini dipusatkan di Mesjid Al-Furqon yang notabenenya adalah sebagai tempat beribadah warga Pulau Kambing tersebut, Rafiq berinisiatif untuk memindahkan posko pengungsian tersebut di Rumah Singgah yang terletak di Tebing, Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, hal ini agar fungsi Mesjid Al-Furqon tersebut bisa digunakan lagi untuk beribadah.

Baca Juga: Bupati Rafiq Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Pulau Kambing

“Nantinya para warga ini akan segera di pindahkan posko pengungsiannya di Rumah Singgah yang terletak di Tebing, agar mesjid ini kembali difungsikan untuk beribadah pagi para warga sekitar,” Ujar Bupati Rafiq.

Untuk pengungsian para korban kebakaran tersebut Rafiq belum mengetahui sampai kapan mereka akan diungsikan, apakah seminggu atau sebulan, karena hal ini juga mengingat bahwa kondisi para korban yang belum ada tempat tinggal untuk sementara.

Selain itu, alasan Rafiq memindahkan sementara para korban kerumah singgah tersebut adalah Karena Sarana dan prasarana yang mendukung seperti (Mandi Cuci Kakus (MCK) dan juga air serta listrik yang memadai.

 

 

Reporter   : Putri Permata Sari
Editor        : Codet Carladiva