Ditabrak Tongkang Tugboat, Satu Balita Meninggal Dunia

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Sebuah Kapal nelayan milik Kimtan (50th) warga Kecamatan Meral yang sedang melaut bersama istri dan dua orang anaknya ditabrak lari oleh Sebuah Tongkang tanpa muatan yang di tarik oleh Kapal Tugboat yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia akibat tenggelam di perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral Barat, Selasa (6/11) pukul 04.00 Wib.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus saat dikonfirmasi di RSUD M Sani mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari seorang warga melalui hubungan telfon.

“Kita mendapatkan informasi dari seorang warga sekitar pukul 07.00 Wib, katanya ada kapal nelayan tenggelam di perairan pulau Mudu Kecamatan Meral Barat, mendengar informasi tersebut kita langsung menuju ke lokasi kejadian, sampai di sana korban yang kapalnya tenggelam itu telah diselamatkan oleh nelayan lainnya dengan menggunakan kapal pompong,” ujar Iptu Sitorus.

Iptu Sitorus mengatakan, dalam kejadian tersebut, Kimtan yang merupakan kepala keluarga tidak sempat menghapal bentuk dan nama kapal Tugboat serta tongkang yang menabrak kapal pompong miliknya.

“Kimtan yang merupakan kepala keluarga serta nahkoda dalam kapal tersebut mengaku tidak menghapal apa nama kapal Tugboat yang menabraknya dan lari tanpa harus menolong ia bersama istri dan dua anaknya. Namun disaat kita sampai, anak lelaki Kimtan yang peling kecil bernama Kimheng berusia 3 tahun telah meninggal dunia karena tidak bisa diselamatkan dengan cepat. Namun anak perempuannya Risma yang berumur 4 tahun masih bisa diselamatkan oleh orang tuanya,” ujar Iptu Sitorus.

Sitorus juga mengatakan, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawanya ke RSUD Muhammad Sani.

“Kita langsung mengevakuasi korban, kita bersama TNI AL, Basarnas, dan KSOP langsung membawa korban ke RSUD dengan menggunakan kapal patroli kita masing-masing,” ujar Iptu Sitorus.

Menurut pantauan beritakarimun.com, korban sampai di posko Polairud Polres Karimun sekitar pukul 10.30 Wib, dan langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan penanganan medis.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor       : Codet Carladiva