Anggota DPRD Ini Bagikan Laptop Kepada Guru dan Pelajar Berprestasi

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Untuk memberikan penghargaan kapada tenaga pendidik yang berhasil membimbing anak-anak untuk menjadi penerus bangsa yang berkwalitas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nyimas Novi Ujiani menyerahkan Laptop kepada pendidik atau guru-guru yang berprestasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar 008 Gang Awang Noor Kecamatan Meral, Sabtu (4/11).

Penyerahan laptop tersebut diberikan untuk walikelas dan guru yang berprestasi yang berhasil mengantarkan anak didiknya meraih nilai tertinggi ujian nasional pada tahun ajaran 2016 dan tahun 2017.

Nyimas mengatakan pembagian laptop kepada tenaga pendidik berprestasi tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,karena menurutnya peran para guru merupakan peran yang sangat penting untuk ikut serta dalam membentuk benteng pertahanan bagi para generasi penerus bangsa.

” Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, dengan demikian semangat insan guru untuk mengajar dapat lebih ditingkatkan lagi, terlebih sekarang ini tingkat kenakalan remaja yang kian hari kian meningkat,dan telah menjadi momok yang menakutkan bagi dunia pendidikan karimun, peranan para guru sangat diperlukan untuk hal membentengi dan mengawasi pergaulan anak disekolah ” Ujar nyimas.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kecamatan Meral Yelvi Indra sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan diberikan oleh Nyimas Novi Ujiani, karena menurutnya hal tersebut dapat memicu para guru untuk mendidik peserta didiknya menjadi semakin baik lagi, sehingga generasi penerus bangsa akan lebih berpotensi.

” Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan buk Nyimas Novi karena ini dapat memotivasi para tenaga pendidik agar lebih mendidik lebih maksimal lagi,sehingga terciptalah generasi penerus bangsa yang berpotensi,” Ujar Yelvi.

Nyimas menambahkan kegiatan ini nantinya akan berkesinambungan, dan sebelumnya beberapa bulan lalu , ia telah memberikan laptop kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah meraih nilai Ujian Nasional tertinggi .

Acara tersebut dihadiri oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamata Meral, Ketua Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Ketua Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan juga Kepala Sekolah SDN 008 Meral, Kepala SMPN 2 Tebing Binaan Karimun.

 

 

Reporter  : Putri Permata Sari
Editor       : Codet Carladiva