Bupati karimun Ingatkan Masyarakat Untuk Buang Sampah Pada Tempatnya

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq tak henti-hentinya untuk menghimbau masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu menjaga Kebersihan, hal tersebut dilakukan agar Karimun selalu dalam keadaan bersih dan nyaman.

Kurangnya kesadaran masyarakat soal menjaga kebersihan kota masih mudah ditemui setiap hari. Dari pejalan kaki hingga para pengendaraa roda empat selalu melakukan pembuangan sampah dijalan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq tak henti-hentinya sosialisasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya ketika sedang berjalan kaki hinga mengunakan kendaraan roda dua dan empat.

“Hendaknya bagi masyarakat pengguna jalan dan yang menggunakan kendaraan umum atau pribadi harus membuang sampah kepada tempat yang telah disediakan,jangan asal main campak main buang saja, bila perlu tunggu turun dari oplet atau kendaraan barulah sampah itu dibuang ke tong sampah,” Ujar Rafiq.

Sementara itu,Bupati Rafiq juga menghimbau bagi para pengendara mobil dan yang memiliki angkutan umum untuk menyediakan tong sampah di kendaraannya.

“Ya, saya meminta kepada para pemilik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, hendaknya harus menyediakan tong sampah untuk didalam kendaraan tersebut, jadi tidak asal mencampakkan sampah begitu saja, nah jadi jika disediakan tong sampah maka sampah tersebut tidak tidak berserakan karena dibuang ke tong sampah yang ada di dalam kendaraan tersebut,” tutup Rafiq.

 

 

 

Reporter  : Putri Permata Sari
Editor       : Codet Carladiva