Lagi! Macan Hitam Polres Karimun Terkam Pelaku Jambret di Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Tim Macan Hitam Polres Karimun kembali berhasil meringkus penjahat jalanan yang ternyata sudah beraksi melakukan aksi jambret dengan kekerasan terhadap pengendara khusunya wanita di 9 TKP di wilayah Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, dan Kecamatan Meral dalam sebulan terakhir.

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun yang dikenal dengan julukan tim Macan Hitam Polres Karimun kali ini berhasil menangkap tersangka bernama Rahmat Adiputra Tambunan (30 tahun) yang merupakan warga Sepedas Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari para korban terkait aksi jambret oleh seseorang yang tidak dikenal beberapa waktu lalu, dari laporan tersebut langsung kita selidiki siapa yang masih berani berurusan dengan kita, yang telah membuat masyarakat resah,” ungkap Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Kamis (02/11).

AKP Lulik mengatakan, pihaknya berhasil meringkus tersangka di salah satu tempat kuliner di Kecamatan Meral.

“Kita lakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada di Nagoya Foodcourt Kecamatan Meral sekitar pukul 17.00 Wib. Saat dilakukan introgasi, tersangka Rahmat mengaku bahwa dialah penjahat jalanan yang sering melakukan aksi jambret dengan kekerasan terhadap targetnya yang merupakan wanita. Rahmat mengaku pernah melakukan jambret terhadap Supiati di Jl Pertambangan Karimun dengan menggunakan sepeda motor Beat warna orange hitam dengan Nopol BP 2777 RK miliknya. Hal tersebut sesuai dengan laporan korban kepada kita beberapa waktu lalu. Itu dilakukan tersangka dengan modus buntuti pengendara tunggal wanita,” jelas AKP Lulik.

AKP Lulik juga mengatakan, tak hanya satu TKP dan satu korban yang dijadikan tersangka Rahmat untuk melakukan aksi jahatnya.

“Setelah kita melakukan pengembangan, ternyata tersangka Rahmat sudah 9 kali melakukan aksi jambret yang berada di wilayah Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral. Dari keterangan pelaku kita kembangkan kembali kepada pelaku-pelaku lain antara lain LH dan SF selaku 480 dalam perkara tersebut. SF berperan sebagai penadah dan kemudian menjual kembali hasil kejahatan dari pelaku utama dengan modus menjual barang melalui Forum Jual Beli Online (FJB) Karimun, Selanjutnya tersangka Rahmat bersama kedua penadah itu di amankan di Polres karimun dan saat ini masih dalam pengembangan,” ujar AKP Lulik.

Menurut AKP Lulik polisi mengamankan beberapa barang bukti yang merupakan hasil jambret oleh tersangka Rahmat.

“Barang bukti sementara yang berhasil di amankan, 3 unit handphone merk Samsung Duos warna putih, 1 unit handphone Samsung warna hitam, 1 unit handphone Nokia senter warna hitam, 1 buah Hardisk warna hitam, 1 unit sepeda motor Beat warna orange hitam dengan Nopol BP 2777 RK. Kita akan terus melakukan pengejaran terhadap BB lainnya yang diduga sudah banyak dijual oleh tersangka.” tutup AKP Lulik.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva