Gedung Putih Pemkab Karimun Didatangi Pasukan Bhineka Tunggal Ika

sebarkan:

Karimun,beritakarimun.com – Untuk melatih anak didiknya agar menjadi generasi yang baik dikemudian hari Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun Raja Hernayati mengajak sekitar Seratus orang lebih perwakilan sekolahnya untuk berkunjung ke 3 Instansi di Kabupaten Karimun, Senin (30/10).

Sekitar 105 siswa-siswi perwakilan SMPN 2 Tebing Binaan tersebut mengunjungi 3 Instansi Seperti Gedung Putih Pemkab Karimun, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dan juga Mapolres Karimun.

Siswa-siswi tersebut menggunakan Pakaian adat dari 34 Adat Suku yang ada di Indonesia, hal ini juga bertepatan dengan hari besar Negara Republik Indonesia yaitu Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhamad Firmansyah merasa bangga dan menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“SMP N 2 ini telah memberikan inovasi yang bagus, yang kita ketahui Indonesia memiliki keberagaman adat dan budaya walaupun berbeda-beda namun tetap satu, diharapkan ini dapat menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lain dan dapat tingkatkan terus,” Puji Sekda Firman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Binaan Raja Hernayati mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut memperingati hari sumpah pemuda tahun 2017 dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak.

“Intinya jangan cuman mereka belajar namun tanpa mengenal orang lain, jadi dengan kita mengunjungi Dinas Pendidikan, Ke Kantor Bupati dan Polres jadi mereka dapat terbuka matanya,” Ujar Hernayati.

Hernayati juga mengatakan dengan membawa rombongan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi satu jua, hal tersebut diartikan bahwa bangsa indonesia memiliki keragaman suku dan bangsa, meskipun memiliki keragaman bangsa indonesia akan tetap selalu bersatu.

“Meskipun kita ini berbeda suku, dan beragam namun kita tetap mempersatukan keberagaman itu, jadi mereka tahu saling menghargai antar keberagaman suku dan budaya,” ungkapnya lagi.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva