Harga Cabai Dan Bawang Mendadak Naik di Pasar Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Saat ini harga sejumlah barang sembako mengalami kenaikan, hal ini dibuktikan berdasarkan pantauan beritakarimun.com di Pasar Tradisional Puan Maimun yang terletak di Sei Lakam, Sabtu (28/10).

Salah seorang pedagang bernama Riki mengatakan naiknya harga sembako seperti Bawang,Cabai dan juga Wortel dikarenakan barang yang dipasok hanya sedikit,sehingga mengalami kenaikan .

“Barang naik ni mungkin karna barang yang datang cuma sedikit, dah tu stok dekat agen sane dah kosong, sayepun tak tau ape penyebabnya, mungkin juga karna cuaca yang suka berubah,” Ujar Riki

Menurut hasil pantauan bahan sembako yang mengalami kenaikan sebagai berikut:

  • Harga Cabai Merah yang biasanya dijual Rp.35.000/Kg nya saat ini naik menjadi Rp 40.000/Kg.
  • Cabai Rawit biasanya dijual sekitar Rp 35.000/Kg kini naik menjadi Rp 45.000/K.
  • Bawang Merah dan Bawang Putih rata-rata mengalami kenaikan hingga Rp. 10.000/Kg.

Salah seorang pedagang bumbu giling bernama Yusrin mengatakan karena kurangnya pasokan dan naiknya harga Bawang dan Cabai tersebut,pihaknya mengalami kekurangan stok, dan ia berharap agar pemerintah bisa membantu untuk memasukkan stok bawang dan Cabai ke Karimun.

“Inilah akibat barang tak masok, jadi stok kami pun tak cukup dan sangat kurang, kami berharap pemerintah bantulah kami untuk bantu masukkan pasokan bawang dan cabai, biar tak kurang stok kami, biar kami masih dapat berjualan,” Ujarnya Yusrin.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva