Menuju Sekolah Adiwiyata SDN 003 Tebing Manfaatkan Barang Bekas

Karimun, beritakarimun.com – Untuk menuju dan meraih sekolah Adiwiyata atau sekolah yang peduli akan lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tebing menggelar pameran Hasta Karya yang memanfaatkan barang-barang bekas, Pameran tersebut dilaksanakan di sekolah tersebut yang beralamat di Kelurahan Teluk Uma, Kamis (26/10).

Kepala Sekolah SDN 003 Tebing Ikhsan mengatakan untuk mendapatkan sekolah Adiwiyata pihaknya sedang berusaha dan bekerja keras,dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas yang masih layak untuk digunakan.

“Kami lagi berusaha dan bekerja keras untuk menjadikan sekolah kami sebagai sekolah Adiwiyata, dengan berupaya memanfaatkan barang-barang bekas yang masih sangat bisa dimanfaatkan” Ungkap Ikhsan.

Ikhsan menambahkan langkah yang dilakukan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dan pihaknya tetap optimis untuk menjadikan sekolahnya sebagai sekolah Adiwiyata.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, yang memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol,plastik,koran,” ujar Ikhsan.

Untuk menjadikan sekolahnya menjadi sekolah Adiwiyata pihaknya telah menyiapkan persyaratan-persyaratan seperti administrasi dan kiat-kiat peduli akan lingkungan.

Dalam pameran tersebut pihaknya menampilkan karya seni yang dibikin oleh siswa-siswi tersebut seperti membuat bunga dari kertas minyak,tisu dan koran, membuat boneka dari botol air mineral, membuat bingkai foto dari cangkang siput dan kerang, serta membuat pot bunga dari jerigen bekas minyak goreng.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva