Ingat! 1 November Satlantas Polres Karimun Kembali Gelar Razia

Karimun, beritakarimun.com – Mulai 1 November 2017, Satuan lalu Lintas Polres Karimun akan menggelar Razia dalam rangka Operasi terpusat dengan sandi Zebra Seligi tahun 2017, rencananya operasi itu akan dimulai dari tanggal 1-14 November 2017 di Karimun.

“Kita akan mulai Operasi Zebra mulai minggu depan tanggal 1 hingga 14 november 2017. Ini operasi terpusat dengan sandi Zebra Seligi 2017,” ungkap Kasat lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, Kamis (26/10).

AKP Kenedy mengatakan, operasi zebra yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendukung operasi lilin pada bulan Desember nantinya itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

“Selain menekan angka kecelakaan di jalan raya, tujuan kita juga untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas kepada masyarakat Karimun. Sekarang ini, kecelakaan lalu lintas semakin sering terjadi, Makanya dengan adanya kegiatan operasi zebra, kita harapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar AKP Kenedy.

Dalam hal ini, AKP Kenedy mengimbau kepada masyarakat Karimun baik pengemudi atau pengendara yang belum memiliki SIM atau SIM yang masa berlakunya telah habis serta STNK telah mati, agar dapat mengurus dan melengkapi surat- surat kendaraan serta melengkapi perlengkapan kendaraan termasuk memakai helm SNI.

” Masyarakat kita himbau agar selalu periksa semua kelengkapan kendaraan sebelum berpergian menggunakan kendaraan, Jangan sampai masyarakat melanggar dan ditilang oleh Personil Satlantas, ngotot dan menyalahkan personil karena telah menilang, mari siapkan surat surat kelengkapan anda Karena setiap pengendara serta penumpang kendaraan pada umumnya di Indonesia khususnya di Masyarakat Kabupaten Karimun harus mematuhi peraturan sesuai undang- undang lalu lintas jalan raya no 22 tahun 2009.” tutup AKP Kenedy.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva