Kantor Imigrasi Kelas II TBK Bentuk Timpora di Moro

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Untuk meningkatkan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal sementara di Kabupaten Karimun khususnya di Pulau-pulau maka Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun membentuk Sekretariat dan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Pulau Moro Kabupaten Karimun,Rabu (25/10).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun Mas Arie Yuliansyah Dwi Putri mengatakan Pembentukan Timpora tersebut merupakan sebuah wadah laporan jika ada Warga Negara Asing yang melakukan kegiatan diluar izin yang diberikan dengan maksud dan tujuan yang lain.

“Timpora sendiri kami bentuk adalah dengan tujuan sebagai wadah laporan jika ada nantinya WNA yang melakukan kegiatan diluar perizinan yang diberikan dengan maksud dan tujuan yang lain,” Ujar Arie.

Ia menambahkan untuk kegiatan dan teknis lanjutannya akan diserahkan kepada Kasi Wasdakim, untuk di Kabupaten Karimun sendiri baru dicanangkan di dua Pulau Yaitu Pulau Moto dan Tanjung Batu.

” Untuk pelaksanaan kegiatan dan teknis lanjutannya saya serahkan ke Kasi Wasdakim yang baru yaitu Baradanu Widyanto, dan baru kami canangkan di dua pulau yang ada di Karimun yaitu Pulau Moro dan Tanjungbatu” katanya lagi.

Sementara itu, plh Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Hamzah mengatakan pihaknya mendorong sepenuhnya Inisiatif atas pembentukan Timpora tersebut, karena dengan adanya Timpora tersebut dapat lebih leluasa untuk mengawasi aktifikat WNA yang ada di Pulau-pulau.

“Saya sangat mendukung dan mendorong atas pembentukan sekretariat dan Timpora tersebut karena dapat lebih leluasa mengawasi orang asing yang ada di Pulau-pulau,” Ungkap. Hamzah.

Dalam pembentukan Timpora tersebut pihak Imigrasi melibatkan Forum Koordinasi Perangkat Daerah tingkat Kecamatan dan beberapa instansi lainnya yang bisa membuat mendukung pembentukan Timpora.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva