Keren, Club Motor Karimun N Max Owners Gelar Aksi Bersihkan Pantai

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna menjaga keindahan Pantai Pelawan, di Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Club Motor Karimun N Max Owners lakukan aksi membebaskan area pantai dari sampah sekaligus family gathering, Minggu (22/10).

Ketua Club Motor Karimun N Max Owners, Hermes mengatakan, alasannya beserta anggota melakukan aksi tersebut adalah agar objek wisata di Karimun tetap terjaga.

“Beberapa waktu lalu kita pernah mendengar berita tentang kasus pungli yang kabarnya mengakibatkan Pantai Pelawan agak terbengkalai, sehingga membuat kita tergerak untuk melakukan aksi peduli dengan bersama-sama membersihkan area pantai agar tetap dapat dinikmati dengan indah oleh kita sendiri dan pengunjung lainnya, sembari melakukan giat pungut sampah, kita juga sambil mengajak para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya dengan membagi-bagikan kantong sampah.” ungkap Hermes.

Hermes mengatakan, komunitas motor berkecepatan 150 cc yang diketuai olehnya itu memiliki kebersamaan yang tinggi sehingga tidak hanya sekedar berkumpul-kumpul saja.

“Awalnya kita terbentuk pada tanggal 23 Juli 2017 lalu dan teregristasi pada bulan Agustus. Karena motor N Max ini keluaran 2016, jadi anggota kita yang teregristasi juga baru 17 orang yang khusus memiliki motor N Max. Kita konsepnya lebih kekeluargaan, di sini kita membentuk sebuah keluarga yang juga tentunya ikut peduli dengan Karimun karena merupakan wilayah kita. Kita juga berupaya melakukan hal-hal positif sehingga kita bukan hanya kumpul-kumpul kosong saja,” jelas Hermes.

Hermes berharap, dengan adanya komunitas-komunitas di Karimun, pemerintah tidak sungkan untuk dapat merangkul dalam melakukan aksi bersih di Karimun.

“Kita sangat mendukung program pemerintah yang berupaya mempertahankan Piala Adipura untuk Karimun. Dengan kasus yang terjadi di Pantai Pelawan diharapkan pemerintah cepat mencari solusinya, sehingga Pantai Pelawan yang begitu indah tidak lagi terlihat berserakan akibat sampah yang terbengkalai. Saya berharap pemerintah juga tidak sungkan untuk merangkul kita dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena insyaallah kita akan membantu semampu kita.” tutup Hermes.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva