SMK Negeri 1 Karimun Raih Peringkat 4 di Kontes Robot

Karimun, beritakarimun.com – SMK Negeri 1 Karimun meraih peringkat ke 4 di ajang perlombaan kontes Robot yang digelar oleh Politeknik Negeri Batam, yang digelar di Mega Mall Batam tingkat SMA/SMK Sederajat Se-provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 Oktober 2017 itu, mengutuskan satu regu saja dengan jumlah 12 orang peserta, dengan diikuti sebanyak 75 Sekolah SMA/SMK Sederat se-provinsi Kepulauan Riau.

Salah seorang pembina bernama Zulhelmi mengatakan untuk mendapatkan peringkat 4 besar tersebut anak didiknya harus melewati beberapa tahap penyeleksian seperti babak penyisihan.

“Untuk mencapai empat besar tersebut kami harus melewati tahap penyeleksian yang cukup berat, seperti tahap penyeleksian 40 besar dan 10 besar dan juga hingga ke tahap 4 besar,” ujar Zulhemi.

Sementara itu, salah seorang peserta Muhammad Jumardi mengatakan bahwa ia dan juga rekannya sangat bangga atas keberhasilan yang diperoleh, dan ia berharap atas apa yang ia peroleh bisa membawa nama sekolah dan juga nama Kabupaten Karimun untuk mengikuti event-event ke tinggat Nasional bahkan ia berharap bisa ke kancah Internasional.

“Kami bangga dan belum merasa puas atas keberhasilan yang kami peroleh, dan kami berharap apa yang kami persembahkan ini bisa membawa nama sekolah dan nama Kabupaten Karimun, dan juga kami bisa bertanding di tingkat nasional dan kalau bisa ke tingkat Internasional,” Ungkap Jumardi.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva