Rumah Guru dan Dokter di Karimun Terbakar

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Diduga akibat konsleting listrik, dua rumah di Perumahan TMK Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rabu (18/10) dini hari hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat itu menghanguskan dua rumah sekaligus, rumah nomor 17 milik Hendra, merupakan pegawai honores SMK N 2 Karimun. Disaat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena Hendra telah pindah ke Perumahan guru SMK 1 Jalan Paya cincin Kecamatan Tebing.

Sementara rumah ke dua yaitu rumah nomor 9 merupakan rumah milik Dokter Puskesmas Meral, Erwin Butar yang tinggal bersama istri dan empat anaknya.

“Kejadian sekira pukul 03.00 Wib, api sudah membesar di ruang keluarga, dekat tempat biasa menyetrika. Di saat kejadian, saudara Erwin bersama keluarganya sedang tidur pulas. Anak pertamanya bernama Ferdinan (17 tahun) yang sadar ketika itu, Ferdinan langsung berteriak dan membangunkan seisi rumah dan berusaha memadamkan api, namun Saudara Erwin bersama keluarganya terpaksa keluar rumah untuk memyelamatkan diri karena api tidak bisa dijinakkan lagi,” ungkap Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi, Rabu (18/10).

AKP Badawi mengatakan, api berhasil merenggut dua rumah tersebut dalam waktu satu jam.

“Awalnya warga turut membantu, namun tidak berhasil, sehingga dalam waktu 1 jam api bisa menguasai dua rumah sekaligus. Api baru bisa dijinakkan setelah dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dan 1 satu unit lori air, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut, ditafsirkan kerugian yang dialami mencapai Rp 500 juta,” ujar AKP Badawi.

Dalam kejadian tersebut, tidak hanya pihak kepolisian dan pemadam kebakaran yang turun, namun dari tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial Kabupaten Karimun pun ikut turun membantu bencana kebakaran yang dialami warga TMK tersebut.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva