HUT Kabupaten Karimun ke-18, Makan Masal 1800 Lakse Kuah Digelar

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – HUT Kabupaten Karimun ke-18, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun memecahkan Rekor Muri dengan menyantap ribuan porsi makanan berupa Laksa kuah yang merupakan makanan khas Melayu.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (14/10) mengatakan, pihaknya sengaja menggelar makan lakse bersama masyarakat Kabupaten Karimun guna berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kabupaten Karimun pada hari ulang tahun Kabupaten Karimun.

“Kita sengaja mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk menyantap Laksa Kuah bersama pada HUT Kabupaten Karimun dengan jumlah 1800 porsi sesuai umur Kabupaten Karimun yang sudah mencapai 18 tahun. Hal tersebut tercatat sebagai Rekor Muri karena belum pernah dilakukan di Indonesia,” ujar Aunur Rafiq.

Bupati Rafiq mengatakan, pihaknya sengaja memilih Lakse Kuah karena sebagai promosi makanan khas Kabupaten Karimun.

“Kita memilih Lakse Kuah karena sebagai bentuk promosi makanan khas di Kabupaten Karimun, sebelum kita makan Lakse bersama, terlebih dahulu kita mendemokan cara masak Lakse Kuah tersebut yang terbuat dari tepung sagu agar masyarakat Kabupaten Karimun mengetahui cara memasak makanan khas Kabupaten Karimun itu seperti apa sehingga bisa turut mempraktekkannya di rumah,” ujar Rafiq.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva