Bupati Karimun Lantik Forum Anak Periode 2017-2019

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Forum Anak Karimun (Foraka) periode 2017-2019 di gedung nasional Kabupaten Karimun, Senin (16/10).

Pembentukan Forum anak tersebut bertujuan agar dapat membantu dalam hal perlindungan anak yang ada di Karimun karena telah banyak diketahui tingkat kekerasan pada anak sering terjadi dan jumlahnya cukup banyak.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap Foraka dapat berfungsi dengan baij dan ikut serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa-apa saja yang harus didapatkan oleh anak.

“Kita berharap dihari anak nasional dapat memberikan manfaat, terutama perlindungan pada anak di Kabupaten Karimun, karena kita ketahui tindakan kekerasan terhadap anak sering terjadi, untuk tugas dan fungsi dari Foraka ini dapat membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak adanya lagi kekerasan terhadap anak,” Ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq menambahkan anak-anak adalah merupakan titipan dari, yang maha kuasa, yang harus dijaga dan dilindungi, dan ia berharap agar para orang tua memberikan apa yang seharusnya anak-anak dapatkan, agar anak tersebut memiliki kualitas hidup yang baik untuk anak.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva