Pemprov Kepri Beri Bantuan Prasarana Pendidikan di Karimun

sebarkan:

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (11/10) melakukan Kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Karimun, dalam kunjungan yang langsung dipimpin Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun itu,  menjemput persoalan pendidikan seputaran kepri khusunya Karimun.

Gubernur Nurdin Menyerahkan Sejumlah Bantuan Sarana dan Prasarana terhadap dunia Pendidikan di Kabupaten Karimun,yang dilaksanakan di Gedung Balai Nilai Sari Kabupaten Karimun.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa Alat Transportasi Laut terhadap Pulau Jang (Moro), Selat Mendaun (Karimun), Tanjungutan (Buru), Bantuan Komputer untuk 8 sekolah yang terdiri dari SMA Negeri 1 Karimun, SMA Negeri 4 Karimun, SMA Negeri 1 Kundur, SMK Negeri 1 Karimun, SMK Negeri 2 Karimun, SMK Negeri Kundur, SMKN Kundur Utara, SMKN 1 Moro, serta Bantuan berupa biaya Transportasi untuk siswa dan guru, SMA N 6 Kundur, SMA N 4 Kundur, SMA N 2 Kundur.

Nurdin Basirun mengatakan sesuai dengan amanat yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia bahwa harus menekan semua permasalahan pendidikan, lapangan kerja, kemiskinan dan wawasan kebangsaan.

“Sesuai Amanat Mendagri yang harus di tekankan adalah masalah pendidikan, lapangan kerja, Kemiskinan, dan Wawasan Kebangsaan,” Ujar Nurdin.

Nurdin juga menambahkan bahwa pendidikan merupakan Investasi yang mahal, dalam jangka panjang yang dapat mendorong Kemajuan Daerah, khususnya di Kabupaten Karimun, Sehingga hal ini masih menjadi Pekerjaan Rumah bagi pemerintah.

“Investasi pendidikan merupakan hal yang mahal, sehingga tidak bisa dilakukan secara asal. dan tentu harus di dorong dengan sarana dan prasarana penunjang yang mendukung,” Ujarnya lagi.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva