Siswa SMP Binaan Jatuh dari Lantai 3 Ruko Simpang Ozon

Karimun, beritakarimun.com – Akibat tersengat listrik, Muhammad Rona Surya Gemilang (13 tahun) warga Pamak Kecamatan Tebing yang merupakan siswa SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun jatuh dari Ruko lantai 3 Komplek Ruko simpang Ozon Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau hingga meninggal dunia, Senin (9/10) sore.

Salah seorang pemilik ruko, Eltha Kani yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, korban yang masih duduk di bangku SMP tersebut mengalami benturan keras di bagian kepala.

“Waktu itu sekira pukul 15.45 wib, saya lihat anak itu sudah berada di bawah dengan keadaan yang mengenaskan, kepalanya terlihat pecah, sepertinya akibat jatuh dari lantai 3 tersebut. Melihat hal itu ada seorang ibu yang langsung histeris, mungkin itu ibunya, anak itu langsung di angkat ke tempat gorengan tahu sumedang, kemudian dengan cepat langsung di bawa ke RSUD Muhammad Sani.” ujar Eltha Kani.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Polres Karimun, AKP Budi Hartono membenarkan kejadian na’as yang menimpa salah satu murid SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun tersebut.

“Ini sudah 2 kali terjadi di lokasi yang sama, Kita mendapat keterangan dari seorang teman korban bernama Noble Rudi Silalahi yaitu temannya yang juga sekolah di SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun,” ungkap AKP Budi.

AKP Budi menceritakan keterangan yang mana diucapkan Noble yang sebagai saksi mata atas kejadian menyedihkan tersebut.

“Kata Nobel, dirinya naik ke atas melalui ruko tempat latihan muatai milik Asep yang merupakan ayah korban dengan maksud sambil belajar di lantai 3. kemudian setelah naik ke atas ruko lantai 3 tersebut, kata Nobel korban berdiri di bagian atas ruko yang berdekatan dengan kabel listrik PLN. Sedangkan Noble berdiri jauh dari korban, kemudian Nobel melihat korban seperti tersengat listrik di bagian kaki dan kemudian korban terjatuh ke bawah ke aspal,” ujar AKP Budi.

AKP Budi juga mengatakan setelah terjatuh, korban dilarikan ke RSUD untuk di tangani medis.

“Korban langsung di bawa ke RSUD Muhammad Sani oleh orang tuanya. Namun sayang, lelaki kecil itu tak bisa diselamatkan lagi. Sekira pukul 16.15 wib korban diketahui meninggal di UGD RSUD Muhammad Sani dengan dugaan akibat luka bakar tersengat arus listrik. Korban di bawa ke rumahnya dan Semayamkan di Pamak Selatan Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.” tutup AKP Budi.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva