Lindungi Anak Bangsa dari Narkoba, Polisi Kundur Lakukan Penyuluhan Keliling Sekolah

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna melindungi anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Polsek Kundur Barat Polres Karimun berupaya melakukan pencegahan dengan cara memberikan penyuluhan tentang Narkoba dan Obat-obatan yang sedang booming di Indonesia berupa PCC ( Paracetamol Cafein Carisopradol) kepada siswa siswi SMP di SMP Negeri 3 Kundur Utara, Sabtu (7/10).

“Kita melaksanakan kegiatan penyuluhan ini dari pukul 09.30 hingga pukul 10.30 Wib di SMP Negeri 3 Kuta. Kita lakukan hal tersebut agar dapat memberi pengetahuan yang lebih luas kepada Siswa Siswi tingkat SMP yang mana sangat rentan dengan penyalah gunaan narkoba. Dalam penyuluhan kali ini, kita lebih memperkenalkan bahaya atas penggunaan narkoba serta obat-obatan jenis PPC yang saat ini sedang booming di Indonesia,” ungkap Kapolsek Kundur Barat (Kuba) Polres Karimun, AKP Emsas Mardenis.

AKP Emsas mengtakan, dalam penyuluhan ini pihaknya memperkenal satu persatu kandungan dan efek samping dari pemakaian barang haram seperti narkoba serta obat obatan yang dapat membuat rusak generasi penerus bangsa.

“Kita berharap, apa yang kita suluhkan ini dapat bermanfaat sebagai pengetahuan siswa siswi agar tidak ikut terjerumus terhadap pergaulan bodoh yang membahayakan. Sehingga bangsa Indonesia nantinya akan tetap maju dan senantiasa terlindungi dari bahaya narkoba serta obat-obatan,” tutup AKP Emsas.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva