Kebakaran di Pulau Kambing, Warga Rugi Hingga 250 Juta

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Kebakaran yang terjadi di Pulau Kambing Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun yang diduga disebabkan oleh konsleting listrik, Sabtu siang (7/10) mengakibatkan pemilik rumah merugi hingga Rp 250.000.000.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Sabtu sore (7/10) sore mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari gudang penampungan ikan.

Baca Juga: Dua Rumah Warga Pulau Kambing Terbakar

“Saat kita lakukan pemeriksaan ke lokasi terjadinya kebakaran, kita mendapatkan informasi dari seorang warga bernama Asmah. Sekira pukul 12.00 Wib saudari Asmah melihat api yang berasal dari gudang milik saudara Alai sudah membesar. Api tersebut merambat ke sebuah rumah yang berdempetan dengan gudang ikan itu, untungnya ada warga yang dengan cepat membantu memadamkan api tersebut, sehingga api tak lagi merambat lebih jauh,” ungkap AKP Lulik.

AKP Lulik juga mengatakan 2 unit mobil Pemadam kebakaran yang datang pukul 12.40 Wib, langsung membantu warga menyiram puing-puing bangunan hingga tak ada lagi sedikit api pun yang tersisa.

“Sekira pukul 12.57 Wib api berhasil dipadamkan total. Akibat dari terjadinya kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 250.000.000,- yang terdiri dari 1 unit kendaraan bermotor, 4 buah Freezer, 1 unit mesin domping, 2 unit genset, berbagai jenis ikan dan peralatan lainnya,” ujar AKP Lulik.

Sementara menurut pantauan tim beritakarimun.com, tidak ditemukan korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja binatang peliharaan milik Alai seperti Anjing, Kucing dan Ikan yang ikut hangus terbakar, sementara pemilik gudang Alai diketahui sedang pergi ke pasar saat terjadinya kebakaran.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva