Bantu Siswa SMP, Kapolsek Ini Dapat Pujian dari Netizen dan Pimpinannya

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin bangga dengan sikap Kapolsek Buru yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi terhadap masyarakat hingga ke para pelajar.

Belum lama ini kapolsek Buru melakukan sosial terhadap siswa kurang mampu yang sekolah di SMP Negeri 1 Buru, Kecamatan Buru Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

“Saya sangat bangga dengan Kapolsek Buru Iptu Bakri yang telah memiliki jiwa sosial yang tinggi, saya sangat mengapresiasi perbuatannya yang telah menolong seorang siswa SMP di Buru yang tiap harinya berangkat ke Sekolah dengan berjalan kaki,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin SIK saat dikonfirmasi, belum lama ini (28/9).

Kapolres Agus mengatakan, Polisi memang bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat dengan menggunakan hati.

“Polisi adalah bagian dari masyrakat sehingga dengan kedekatan yang dilakukan Kapolsek Buru dengan masyarakat membuat kita jadi tahu apa yang harus kita kerjakan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Saya berharap, apa yang dilakukan oleh Kapolsek Buru Iptu Bakri dapat dicontohi oleh Kapolsek-Kapolsek lainnya, yang bekerja dengan menggunakan hati sehingga masyarakat bisa merasa terus terlindungi,” ujar Kapolres.

Apresiasi yang diberikan Kapolres Karimun kepada Kapolsek Iptu Bakri tersebut dikarenakan, Kapolsek Buru menyumbangkan sepeda kepada salah satu Siswa SMP Negeri 1 Buru bernama Hazlina yang sering dilihatnya pergi ke sekolah dengan berjalan kaki.

“Awalnya saya sering melihat siswa ini berjalan kaki dari rumah menuju ke sekolah yang jaraknya cukup jauh hingga 3 kilometer, suatu ketika saya pernah tumpangi anak tersebut saat ketemu di jalan menuju sekolah. Dari situ saya terus pantau anak itu hingga mencari tau keadaan keluarganya,” ujar Kapolsek Iptu Bakri kepada reporter beritakarimun.com.

Iptu Bakri juga mengatakan, ia semakin tersentuh ketika melihat keadaan keluarganya yang ternyata memprihatinkan.

“Saya bertanya kepada anak itu terkait pekerjaan orang tuanya, dan ternyata menurut pengakuan anak itu, ayahnya sudah tidak bekerja dan ia hidup dari kerja keras ibunya yang sehari-harinya mencari kayu bakar untuk di jual. Setelah kita pantau ke rumahnya, ternyata benar, ayahnya sudah sejak 2 tahun lalu terbaring sakit, dan ibunya memang bekerja sebagai pencari kayu bakar untuk dijual menghidupi keluarga serta menyekolahkan anaknya,” ujar Iptu Bakri.

Melihat hal tersebut, Iptu Bakri yang merupakan Kepala Kepolisian Sektor Buru wilayah Polres Karimun memberi kejutan kepada siswa tersebut pada saat dirinya melakukan kunjungan ke SMP N 1 Buru dalam program Polisi masuk sekolah yang bertujuan mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba serta obat-obatan PCC yang saat ini sedang rawan serta menyampaikan Tindakan yang diperlukan apabila menemukan Tindak Pidana maupun Gangguan Kamtibmas.

“Di sela upacara, kita memberi kejutan kepada Hazlina yang sudah kita pantau dari 3 hari yang lalu, kita memberikan sebuah sepeda yang diharapkan dapat bermanfaat untuk Hazlina berangkat sekolah untuk menuntut ilmu. Sehingga Hazlina tidak lagi lelah karena harus jauh berjalan kali. Semoga dapat bermanfaat dan Hazlina pun bisa tambah semangat belajar,” tutup Iptu Bakri.

Aksi sosial Kapolsek Buru itu banyak diposting di jejaring sosial Facebook oleh para pelajar dan masyarakat Karimun, tidak sedikit pula respon positif yang mengalir dari kalangan netizen.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva