391 RT/RW di Karimun Terima Insentif dari Pemerintah

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 391 Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) , menerima bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Karimun, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Kamis (5/10) .

Dari 391 orang RT/RW tersebut terdiri dari 128 orang dari Kecamatan Karimun, 149 orang dari Kecamatan Meral, 83 orang dari Kecamatan Tebing dan 31 orang dari Kecamatan Meral Barat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk di tahun 2018 penyerahan insentif RT/RW tidak lagi dengan cara yang manual namun akan ditransfer melalui rekening masing-masing, dan juga uang insetif akan dinaikkan menjadi Rp 1 juta dari Rp 750 ribu, dimana sedang diajukan ke DPRD.

“Untuk penerimaan uang insetif RT/RW pertiga bulan akan kita genapkan menjadi Rp 1 juta untuk tahun 2018 mendatang, dan usulan sedang kita ajukan ke DPRD Kabupaten Karimun,” Ujar Rafiq.

Rafiq juga menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada RT/RW karena melalui peran dari RT/RW menjadikan Kabupaten Karimun dalam keadaan kondusif.

“Tanpa adanya kerjasama antara masyarakat untuk saling bahu membahu, Karimun tidak akan seperti ini, dan semoga kedepannya juga dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Karimun,” tutup Rafiq.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva