Kabupaten Karimun Siap Menjadi Tuan Rumah Indonesia Expo 2018

sebarkan:

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta rombongan delegasi budayawan beberapa waktu lalu mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Karimun ke Kairo Mesir, Senin (2/10).

Dalam hal ini Bupati Rafiq telah mempersentasikan apa-apa saja potensi yang telah dimiliki, hal ini juga bertujuan agar para pengusaha di Kairo berminat untuk melakukan investasi di Kabupaten Karimun, baik itu dalam hal seni maupun budaya.

“semoga kesempatan yang diberikan untuk mempersentasikan potensi yang ada di Karimun menjadikan pengusaha Kairo berminat untuk berinvestasi di Indonesia Khususnya di Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar satu minggu tersebut dilaksanakan dalam memenuhi undangan kehormatan dari Duta Besar Negara Republik Indonesia di Kairo, hal ini juga dalam rangka mempererat hubungan diplomatik Republik Indonesia-Kairo yang ke-70 yang juga disejalankan dengan peringatan HUT RI ke 72.

Bupati Rafiq juga mengatakan, bahwa ia dan rombongan juga mendapatkan undangan dari Gubernur Alexandria di salah satu Provinsi di Kairo, mendapat kesempatan itu mempersentasikan potensi dibidang agro, mining, dan batu granit, agar membuka jalur perdagangan antara Karimun dengan Kairo.

“Pengusaha Kairo akan melakukan usaha dibidang ekpor impor barang, dikarenakan Karimun yang sangat dekat dengan Negara Singapura menjadikan daya tarik tersendiri bagi mereka, tujuan dari kunjungan ini untuk meningkatkan investasi di Provinsi Kepri terkhusus untuk Kabupaten karimun, untuk itu kita berharap akan terjalin kerjasama antara Karimun dengan kairo , dimana semua perijinan free of charge,” Ujar Bupati Karimun

Rafiq juga menambahkan dalam kesempatan itu Dubes juga menawarkan Kabupaten Karimun untuk menjadi tuan rumah pada ajang Indonesia Expo tahun 2018, dan orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut langsung mengiyakan dan merasa siap serta bangga karena mendapatkan kesempatan itu.

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva