HUT TNI Ke-72 Digelar di Mapolres Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Peringatan hari ulang tahun TNI ke-72 tahun di Kabupaten Karimun provinsi kepulauan riau, Kamis (5/10) dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjung Balai Karimun, pelaksanaan upacara peringatan TNI merupakan pertama sekali digelar di markas kepolisian, sebanyak ratusan peserta upacara yang terdiri dari personil TNI AD,TNI AL,Polri,Bea dan Cukai, Ormas serta ratusan pelajar memenuhi lapangan Mapolresta karimun.

Meski sempat di warnai turunnya hujan,namun tidak membuat semangat peserta upacara yang tetap serius mengikuti jalan nya kehikmatan upacara HUT TNI.

Kisruh nasional soal senjata api yang lagi ramai di bicarakan oleh publik tidak mempengaruhi keharmonisan hubungan TNI – Polri khusus nya di wilayah provinsi kepulauan riau khususnya Kabupaten Karimun.

Baca Juga: Wow! HUT TNI Ke-72 Digelar di Markas Polisi

Peringatan upacara HUT TNI ke-72 tahun ini juga di isi dengan sejumlah pagelaran sejarah perjuangan TNI khusus nya di Tanjung Kilang Pulau Durai,yang sempat di kuasai tentara asing pada masa tahun 1945.

Menurut Kapolres AKBP.Agus Fajaruddin,Sik menjelaskan, upacara HUT TNI hari ini digelar di halaman Mapolresta Tanjung Balai Karimun sebagai bentuk sinergitas aparat TNI dan Polri di provinsi kepulauan riau tetap harmonis dan tetap solid untuk bekerjasama dalam bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat dari segala bentuk isu perpecahan yang membuat tidak nyaman.

” Ini merupakan upacara pertama kali digelar bersama HUT TNI-Polri di Kepri,dan ini akan menjadi agenda tahunan yang nanti nya kita gilir di institusi aparat,”kata Kapolres Agus.

Agus juga menambahkan selain menggelar teatrikal sejarah pertempuran pahlawan nasional Kapten Mochtar di daerah Tanjung Kilang Durai,Kepri saat mengusir penjajahan Belanda.

” Sesuai instruksi Kapolri untuk tetap sinergitas hubungan TNI-Polri dari mulai Hulu hingga hilir harus solid menjaga keamanan NKRI, “Ujar Agus Fajarrudin.

Di sela acara peringatan HUT TNI Ke-72 Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq memberi aplaus pada seluruh aparat TNI-Pori di acara peringatan HUT TNI yang telah menunjukan pada lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau bahwa hubungan TNI-Polri tetap sinergi,tentu nya hal ini akan membawa peningkatan perekonomian yang positif bagi para investor yang berinvestasi di wilayah kepri.

 

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva