Nyimas Novi dan Jurnalis Karimun Bantu Korban Banjir Awang Noor

Karimun, beritakarimun.com – Korban banjir Gang Awang Noor Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun bersyukur karna akhirnya ada yang mengirimkan bantuan nasi bungkus dari Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang bersinergi dengan Jurnalis Karimun, Rabu siang (4/10).

“Alhamdulillah, akhirnya ada yang peduli dengan kami, di saat banjir begini kami memang sangat membutuhkan nasi untuk makan, karena dengan keadaan begini kami sudah tidak terpikir lagi untuk masak, gimana mau masak kalau air masuk ke rumah hampir sepinggang.” ungkap Aya salah seorang warga Awang Noor yang menjadi korban banjir.

Menurut Aya, tidak hanya itu yang dirinya rasakan, dia juga sangat cemas dengan keadaan air yang bisa saja menghanyutkan binatang buas ke dalam rumahnya.

“Banjir di sini sudah sejak lama, mungkin dari tahun 90 an lah, cuma dulu banjirnya setahun sekali saja, namun di tahun 2017 ini sudah hampir lima kali banjir, hujan sedikit saja langsung banjir. Dari dulu sering ada binatang buas yang masuk ke rumah seperti ular dengan berbagai ukuran, baik yang kecil maupun yang besar. Karena di belakang ada hutan pondok jumbo, Itu yang sangat kita takutkan karena bisa membahayakan tentunya. Di setiap banjir dengan cuaca yang kurang baik, sudah menjadi langganan penyakit untuk anak-anak kecil di sini, kita mau apakan lagi, mungkin sudah nasib,” ujar Aya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Karimun Ilfitrah mengatakan, pihaknya memang sengaja terus melakukan pantauan terhadap banjir di Karimun, namun di Awang Noor terbilang parah.

“Menurut pantauan kita, terdapat berbagai titik yang terkena banjir, namun kita lihat Awang Noor selalu menjadi langganan banjir yang terparah, kita bersinergi dengan salah seorang anggota DPRD Karimun, Ibu Nyimas Novi Ujiani yang ternyata menurut warga setempat memang sering membantu warga di daerah situ. Kita juga dari Jurnalis Karimun dengan semangat membantu mendistribusikan bantuan makanan kepada korban banjir yang saat itu memang sedang kelaparan. Kita berharap masalah banjir di Karimun bisa diatasi sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan akibat banjir. ” tutup Ilfitrah.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella