Pemerintah Daerah Minta Media Jual Karimun Ke Mancanegara

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna untuk menentukan wacana Peraturan Bupati tentang Kerja sama dengan media untuk publikasi, Humas Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Jurnalis Karimun melakukan dialog bersama para Wartawan di Gedung Nasional, Selasa (26/9).

Kegiatan dialog bulanan Jurnalis Karimun (JK) yang setiap bulan dilakukan dengan tema berbeda-beda oleh Bagian Humas Pemkab Karimun, Bulan ini mengangkat tentang kerjasama pemerintah Kabupaten Karimun bersama Media di Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan tiga narasumber yakni Kabag Humas Pemkab Karimun Eko Riswanto, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri Muhamad Zuhri dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Novianto.

“Dialog bulanan Jurnalis Karimun kali ini yang membahas tentang Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama perusahaan media adalah bertujuan untuk mengumpulkan masukan dari rekan-rekan yang memiliki perusahaan media di Karimun terkait Wacana Pemerintah Kabupaten Karimun untuk nantinya menetapkan Peraturan Bupati terkait kerjasama bersama Media yang membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang dapat membantu membangun Kabupaten Karimun,” ungkap Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto dalam sambutannya.

Eko mengatakan, bahwa peran media sangat penting untuk pembangunan Kabupaten Karimun tentunya.

“Kerjasama yang kita lakukan saat ini dengan 92 media, diharapkan media Kabupaten Karimun bisa membantu menjual Kabupaten Karimun hingga ke mancanegara, bagaimana wisatawan penasaran dengan apa yang ada di Kabupaten Karimun sehingga para Wisatawan dan investor dari luar negeri berbondong-bondong melirik Kabupaten Karimun sehingga dapat semakin maju dan berkembang. Karena media merupakan instrument yang dapat mendorong majunya perkembangan dunia,” ujar Eko.

Dalam dialog tersebut, dapat disimpulkan bahwa kerjasama yang dilakukan ini merupakan sebuah reward untuk kinerja yang diterapkan oleh perusahaan media, perusahaan media meminta agar dapat diberlakukan secara baik dan adil. Setelah mendapat banyak masukan, Pemerintah Kabupaten Karimun akan kembali mendudukkan para perusahaan media setelah mendapatkan hasil pasti dari wacana Peraturan Bupati yang akan dicanangkan.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva