Cegah Anak Terlibat Kriminalitas, Ini Pesan Nyimas Novi

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani meminta kepada seluruh anggota Majelis Taklim untuk melibatkan anaknya dalam kegiatan keagamaan di kota Bumi Berazam Kabupaten Karimun, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas pada anak dibawah umur.

“Saye mintak buat orang-orang tue untuk melibatkan anak-anak die dalam kegiatan keagamaan, jadi kite bise kasih pandangan buat anak-anak tentang bahaye tindakan kriminalitas,” Ujarnya kepada reporter beritakarimun.com, Selasa (26/9).

Untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba atau tindakan kriminalitas pada anak, Novi mengatakan pihak orang tua harus terlibat penuh dalam urusan perhatian terhadap anak.

“kite tak bise cume kasih pemahaman cuman ke anak atau ke orang ke orang tue aje, sebab nanti tidak singkron, jadi kite harus melibatkan keduenye agar berjalan dengan baik dan singkron” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, Novi juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasai anaknya, dan selalu mencari tau apabila anaknya sedikit mencurigakan, dan segera lakukan tindakan yang tepat jika anak tersebut melakukan tindakan yang diluar batas dan menyimpang.

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva