Satpol PP Karimun Temukan Makanan Anak Berbahaya di Minimarket

Karimun,beritakarimmun.com – Dari hasil razia gabungan yang dilaksanakan oleh aparat penegak hukum dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Jumat (22/9), disejumlah pasar swalan atau minimarket, ditemukan jajanan makanan produk China yang diduga berbahaya untuk dikonsumsi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun AKBP TA Rahman usai menggelar razia disejumlah swalan atau minimarket.

“Dari hasil razia tersebut kita temukan makanan anak-anak yang tidak ada BPOM disebuah minimarket yang terletak di Teluk Air,” Ujar AKBP Rahman.

AKBP Rahman dalam hal ini mengatakan, Terkait ditemukannya makanan yang belum terverifikasi oleh BPOM tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun guna untuk diteliti lebih lanjut.

“Sudah kita serahkan ke Dinas Kesehatan untuk diteliti dan ditindak lanjuti, hal ini untuk mengantisipsi sesuatu yang terjadi maka kita serahkan kepada dinas kesehatan,karena ujung tombak yang kita kedepankan adalah dinas kesehatan,” Ujarnya AKBP Rahman.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Suharyanto mengatakan untuk mengantisipasi masuknya makanan yang diduga berbahaya maka pihaknya akan melakukan uji sample kandungan yang mengandung zat berbahaya yang bisa merusak generasi Bangsa Indonesia.

“Untuk mengantisipasi masuknya jajanan anak yang berbahaya maka kami akan melakukan uji sample untuk makanan-makanaan yang mengandung zat berbahaya,” Ujar Suharyanto.

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva