PT Timah Masuk dalam Delegasi Internasional Tin Redearch Institute

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – PT. Timah (Persero) TBK (TINS) menjadi salah satu delegasi dalam forum yang diselenggarakan oleh Internasional Tin Reserch Institute (ITRI). Dimana sekitar 200 Perusahaan timah dunia bertemu di Kunming, China untuk mengikuti Asia Tin Week 2017, Salah satu Badan Usaha Milik Negara itu. Kamis, (21/9)

Beberapa issue strategis dibahas dalam Asia Tin Week Tahun ini, salah satunya potensi perubahan signifikan di industri pertimahan seiring meningkatnya ketidakpastian global dan sentimen proteksionis. Sementara itu China telah membatalkan bea keluar untuk timah olahan serta mempertimbangkan dalam perizinan perdagangan konsentrat timah.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan serta Dirut TINS M Riza Pahlevi Tabrani menjadi pembicara dalam Asia Tin week 2017, dalam sambutannya Riza mengatakan perusahaan yang dipimpinnya saat ini terus berupaya mengembangkan teknologi penambahan timah serta upaya untuk konsisten mencari dan menjaga pasokan material.

“kita akan terus berupaya untuk terus mengembangkan teknologi penambahan timah,” ujar Riza

Menurut Riza, performa TINS melesat berkat strategi operasi yang baik yakni dengan adanya penemuan sumber daya dan cadangan baru, baik itu diwilayah darat maupun laut serta perbaikkan sistem manajemen kemitraan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, harga timah secara umum stabil antara US$ 18.500-US$ 21.000, namun sejumlah reformasi sisi penawaran di China terus berdampak pada produksi logam, untuk itu diperkirakan akan berdampak terhadap Industri timah dunia,” Ujar Riza.

Riza juga menambahkan sebagaimana data yang released pada semester I tahun 2017 mencatat kinerja yang sangat positif, dimana BUMN yang bergerak di bidang industri penambangan timah mampu meningkatkan labanya dari minus Rp 32,88 miliar pada semester yang sama tahun sebelumnya menjadi Rp 105,65 miliar.

“Dimana kenaikan mencapai 5,5 kali lipat menempatkan TINS sebagai salah satu emiten tambang dengan prospek menarik pada tahun 2017.” Ungkapnya.

Asia Tin Week di selenggarakan oleh Asosiasi timah Global, International Tin Reserch Institute (ITRI), saat ini merupakan perhelatan ke-5 ITRI dimana sebelumnya sudah diadakan di sejumlah kota di China yakni Hangzhou (2011), Kunming (2013), dan Shanghai (2015-2016).

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva