Aparat Bea dan Cukai Kembali Selamatkan Anak Bangsa dari Narkoba

sebarkan:

Aceh, beritakarimun.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Aceh yang bekerjasama dengan pihak BNN pusat dikabarkan telah menangkap para penyelundup narkoba dari Malaysia di kawasan perairan Lhokseumawe Aceh. Dari hasil tangkapan tersebut pihak bea dan cukai berhasil menyita 133 kg sabu dan 42.500 butir ekstasi.

Aparat bea dan cukai dan pihak BNN berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu dalam 7 tas besar dan 1 plastik kresek yang berisi 133 bungkus dan diperkirakan beratnya 133 kg serta 10 bungkus ekstasi dengan isi 42.500 butir, yang terdiri dari 2 jenis, yakni biru dengan kode YL dan pink dengan kode Hello Kitty.

Dari informasi yang didapat beritakarimun.com, aparat bea dan cukai mengamankan 3 pelaku yakni B (40) warga Aceh Utara, S (37) warga asal Medan dan H (38) warga Bireun. ketiganya ditangkap karna telah melakukan penyelundupkan sabu dari Malaysia melalui perairan Aceh.

Sebelumnya informasi yang beredar Kapal BC 20011 milik DJBC Khusus Kepri telah menangkap 100kg Narkoba jenis sabu di perairan Langsa Aceh.

“Betul mas, info lebih lengkap dikanwil Aceh mas,”Tulis Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri Rusman hadi di whatsapp.

Dari informasi beritakarimun.com penangkapan terjadi Senin sore (18/9) sekitar pukul 18.30 WIB di Resto Sasa Nam, Peuntet, Lhokseumawe, Aceh. Dalam penangkapan itu, ketiga tersangka diduga sedang melakukan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi dari Malaysia.

 

 

Editor : Codet Carladiva