Wow! Pelajar SD Karimun Turut Aksi Peduli Rohingnya

Karimun, beritakarimun.com – Tidak hanya dikalangan dewasa saja yang turut andil dalam aksi mengumpulkan dana untuk masyarakat Rohingnya yang saat ini sedang teraniaya dan dizolimi, akan tetapi aksi ini juga turut dilaksanakan oleh sejumlah bocah berumur usia 6 hingga 8 tahun di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau,Senin (18/9).

Para bocah ini juga ikut turun kejalan-jalan untuk mengumpulkan dana bantuan yang nantinya akan disalurkan ke pusat dan akan diberikan ke Myanmar khususnya untuk masyarakat Rohingnya yang saat ini sedang dilanda musibah.

Tentunya anak-anak tersebut memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi sehingga ikut turun aksi kejalan untuk mengumpulkan dana tersebut.

Salah satu pengendara yang melihat aksi solidaritas dari kelima bocah bernama Ahmad sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan kelima bocah tersebut, dan ia juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan tersebut dapat menjadi inspirasi orang dewasa untuk ikut serta dalam hal tersebut.

“saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi anak-anak kita ini, ini merupakan suatu kebanggakan buat kita, masih kecil saja sudah memiliki sifat solidaritas yang sangat tinggi, dan ini juga merupakan insprirasi bagi saya dan dan juga orang-orang dewasa lainnya untuk ikut berbuat hal yang demikian,” ungkap Ahmad kepada beritakarimun.com

Sementara itu salah seorang anak bernama M. Ammar Robbani siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Mukmin yang berusia 6 tahun tersebut mengatakan aksi yang ia lakukan tersebut adalah bentuk rasa simpatinya kepada masyarakat muslim Rohingya yang saat ini lagi tertimpa musibah.

“Kami lihat ayah mencari sumbangan buat orang-orang yang lagi kenak musibah kak, jadi kami mau juga kumpulkan sumbangan buat mereka kak, biar mereka senang tidak sedih lagi,” ujar Ammar.

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva