Ratusan Anak Yatim Piatu di Kundur Dapat Santunan dari Warga Singapura dan Malaysia

Kundur,beritakarimun.com – Dewan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kundur membagikann santunan kepada 125 anak yatim-piatu se-kecamatan Kundur Utara, kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Al-Huda Kelurahan Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun. Minggu, (18/9)

Salmah Buang selaku Ketua DPC Aisyiyah Kundur mengatakan,pemberian santunan tersebut dilaksanakan setiap tahunnya, dan santunan tersebut diberikan untuk anak yatim-piatu yang ada Kecamatan Kundur Utara dan juga anak yatim-piatu yang ada Tanjung Batu Kundur, untuk dana santunan sendiri didapatkan oleh Warga Negara Malaysia dan Singapura yang beragama muslim.

“Untuk kegiatan seperti ini setiap tahun kita laksanakan, namun untuk di Kundur Utara baru kali ini kita mengadakan, untuk dana itu sendiri kita dapatkan dari kaum Muslimin dan Muslimat kita yang ada di Singapura dan Malaysia sehingga kegiatan ini terus berjalan,” ujar Salmah.

Menurut Salmah Kecamatan Kundur ada sekitar 400 anak yatim-piatu, akan tetapi pihaknya belum memiliki Panti untuk menampung anak-anak tersebut, maka jika ada setiap kegiatan yang dilakukan mereka akan menjemput anak-anak tersebut dirumahnya masing-masing.

Salmah juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun agar diadakannya rumah singgah untuk anak-anak di Tanjung batu Kundur tersebut.

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva