Pria Asal Maumere Batam Ini Gagal Edarkan Sabu di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun kembali berhasil meringkus pria asli Maumere yang merupakan warga Batam bernama Frans (28th) di Pintu Keluar Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Kamis (14/9) pukul 14.30 Wib.

Frans diringkus tim buser Satresnarkoba Polres Karimun karna membawa narkoba jenis Sabu.

Kepala satuan Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya tias SIK, Jumat (15/9) mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tersangka yang hendak mengedarkan Narkotika jenis Shabu dengan berat 23,98 gram yang baru tiba di Karimun dengan menggunakan Kapal Dumai Ekspres sekira pukul 14.30 Wib. Dengan demikian Anggota Sat Narkoba telah berhasil menyelamatkan anak Karimun dengan mencegah beredarnya Narkoba di Karimun.

“Kita mendapatkan informasi bahwa akan ada suatu transaksi yang akan dilakukan di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun berupa narkotika jenis Sabu yang akan diedarkan di Kabupaten Karimun, kita langsung bergerak ke lokasi sesuai informasi untuk melakukan pengintaian, kemudian di jalan keluar pelabuhan kita berhasil amankan seorang pria asal Maumere yang sudah lama tinggal di Batam yang menurut informasi akan mengantarkan barang bukti tersebut kepada seseorang yang berada di Karimun.” ungkap AKP Nendra.

AKP Nendra juga mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku Frans, pihaknya berhasil menemukan barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu.

“Setelah kita introgasi, tersangka Frans mengaku memang membawa barang bukti Narkotika diduga jenis sabu, kemudian Frans langsung mengeluarkan barang bukti tersebut dari kantong jaket sebelah kanan dan ditemukan barang bukti 1 paket besar narkotika diduga jenis sabu seberat 22,94 gram, 2 paket kecil narkotika diduga jenis sabu seberat 0,63 gram dan 44 gram. Selain itu kita juga menemukan pipet alat hisap shabu yang dibungkus dengan tisu warna putih , dibungkus lagi dengan kantong plastic warna biru , dan dibungkus dengan kantong plastik warna oren.” jelas AKP Nendra.

Dalam pengakuan pelaku Frans kepada polisi, ia hanya disuruh mengantarkan barang sabu tersebut kepada seseorang yang berada di Karimun.

“Menurut pengakuan Frans, barang tersebut didapatnya dari seseorang di Batam berinisial MN (DPO) yang meminta Frans mengantarkan barang tersebut kepada seseorang yang akan menjemputnya di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, untuk identitas orang Karimun yang akan menjemput tersangka Frans di Pelabuhan, masih kita kembangkan. Untuk barang bukti dan tersangka saat ini di bawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Karimun untuk dilakukan proses sidik.” tutup AKP Nendra.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva