Cegah Abrasi, PT Timah Lakukan Gerakan Tanam 1000 Pohon Bakau di Kundur

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Karena Masih memerlukan hutan bakau sebagai penghalang abrasi yang dapat menyebabkan kerusakan garis pantai, membuat PT Timah Persero TBK Wilayah Operasional Kepri dan Riau lakukan penanaman 1000 pohon bakau di Pantai Batu Kucing Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rabu (13/9)

Kepala Bidang Lingkungan Hidup PT Timah Persero TBK, Rabu (13/9), Hilman mengatakan, penanaman bibit mangrove ini guna menghijaukan wilayah pesisir daerah operasional PT. Timah yang berada di Pulau Kundur dengan ribuan pohon bakau.

“secara geografis, Kepulauan Riau merupakan daerah maritim. Dari seluruh luas wilayahnya hanya 4 persen saja daratan. Makanya, untuk menjaga pulau-pulau di Kepri agar tidak tergerus gelombang, harus diperkuat dengan penanaman hutan bakau, melalui program dari PT Timah untuk menjaga Lingkungan Hidup terutama di wilayah pesisir daerah operasional PT Timah, dengan menanamkan 1000 pohon bakau jenis Prepat dan Api-api. kita berharap, masyarakat sekitar dapat menjaga bibit mangrove yang ditanam dengan baik, sehingga bisa tumbuh dengan baik dan dapat menahan bibir pantai dari abrasi.

Penanaman ribuan bibit mangrove tersebut, Pihak PT Timah juga melibatkan Camat Kundur Barat, Danramil Tanjung Batu, Kapolsek Kuta dan Kuba, Ka Pol AL Prayun, Kades Gemuruh dan masyarakat Desa Gemuruh, sekaligus harmonisasi terhadap instansi dan masyarakat sekitar wilayah operasional.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: