Letkol Totok Pimpin HUT TNI AL Ke-72

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-72, Lanal Tanjung Balai Karimun upaya akan terus bersama Rakyat dan siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri serta Berkepribadian, juga bersinergi dengan komponen lain dalam menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI khususnya wilayah Kabupaten Karimun.

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September, untuk tahun ini dengan tema “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Di HUT yang Ke-72 ini, Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto selaku Inspektur upacara menyampaikan Amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P di Aula Yos Sudarso Lanal Tanjung Balai Karimun, Senin (11/9) tentang hakekat Upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut yang memiliki 3 (tiga) makna penting.

“Ada tiga makna penting yaitu Makna Keimanan dan Ketaqwaan, Makna Historis dan Makna Evaluatif. Kita sangat berterimakasih kepada seluruh prajurit serta Aparatur Sipil Negara TNI AL atas dedikasi loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diembankan kepada TNI AL dan penekanan yang harus dipedomani bersama. Seperti meningkatkan kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, professional dan berani serta pedomani dan hormati hukum. Melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab di sertai kerelaan berkorban demi terjagannya keselamatan serta keutuhan bangsa dan Negara. Serta pelihara segenap alutsista persenjataan dan peralatan yang di percayakan Negara dengan sebaik-baiknya agar dapat mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas secara optimal,” ungkap Danlanal.

Danlanal juga menyampaikan agar para prajurit dapat memantapkan kekompakan antar kompenen TNI, agar dapat terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antara TNI AL dengan satuan-satuan TNI lainnya. Serta tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah, agar kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang merugikan masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga kita dapat bersinergi dengan komponen lain dalam rangka menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI khususnya wilayah Kabupaten Karimun serta menjadi prajurit pejuang bersama-sama rakyat Kabupaten Karimun untuk memajukan Kabupaten Karimun yang kita cintai.” tutup Danlanal.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva