Lagi! Warga Sungai Lakam Tertangkap Jual Sabu di Parkiran Pub Champion

Karimun, beritakarimun.com – Tertangkap membawa narkoba jenis Sabu, MG (34th) yang merupakan warga Sungai Lakam Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau berhasil diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun di parkiran Pub Champion Hotel Aston Karimun, Rabu (6/9) pukul 02.30 Wib.

Kepala Satuan Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias saat dikonfirmasi reporter beritakarimun.com, Sabtu (9/9), menjelaskan kronologis tertangkapnya penyelundup Shabu beberapa waktu lalu.

“Hari Rabu sekira pukul 00.45 tengah malam (6/9), kita mendapatkan informasi adanya seseorang yang tanpa hak melawan hukum, memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Parkiran Pub Champion Hotel Aston Karimun. Mendengar informasi tersebut kita langsung bergerak menuju lokasi dan kita dapatkan seorang pria Sungai Lakam yang terbukti membawa 1 Paket Kecil Narkotika Diduga jenis sabu dengan berat 0,20 gram yang disimpan dalam sebuah kotak korek api kayu, kemudian saat diperiksa, dalam tas yang dibawa MG ditemukan 1 buah alat hisap sabu yang dibungkus dengan plastik permen kiss warna hijau dari tangan tersangka diamankan 1 unit handphone merk nokia,” ungkap AKP Nendra.

Dihadapan Polisi pelaku MG mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari temannya AN yang tinggal di daerah Orari Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

“Kita langsung bergerak mencari AN, kita berhasil temukan yang sedang baring diruang tengah rumahnya di Orari, selanjutnya dilakukan penggeledahan di temukan 3 paket kecil narkotika diduga jenis sabu ,2 buah plastic sisa bungkus sabu di dalam kotak timbangan , 1 buah gunting , 2 unit mancis gas, 1 buah kaca pyrex , 1 unit timbangan digital , plastic-plastik pembungkus sabu 1 unit handphone merk nokia yang terletak dilantai ruang tengah rumah AN. Setelah diinterogasi, AN mengaku memberikan 1 paket kecil narkotika diduga jenis sabu kepada MG yang kita tangkap di depan Pub Champion. Kemudian AN mengaku mendapat barang bukti tersebut dari YY (DPO),” ujar AKP Nendra.

AKP Nendra juga mengatakan, pihak polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku YY yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva